OGAN ILIRPALEMBANG

Wagub Sumsel Gelar Pemotongan Hewan Kurban di Palembang dan Ogan Ilir

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Usai melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H di halaman Griya Agung Palembang, Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya beserta keluarga juga menggelar halal bihalal serta pemotongan hewan qurban berupa sapi 3 ekor sapi dan kambing 3 ekor di kediaman pribadi di kawasan di Jalan Musyawarah, Kamis (29/06/23).

Wagub Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, hari ini kurban di kediaman pribadinya di Palembang ini dari seluruh anak-anaknya Fitri Yulianti, Isnaini, Zaitun, Ahmad Wazir Noviadi dan Panca Wijaya Akbar.

“Untuk disini semua anak-anak memotong hewan kurban. Saya sebagai orang tua mengkoordinirnya,” ujarnya.

“Kalau saya menyembelih hewan kurban di dusun. Karena kito wong dusun,” tambah Mawardi.

Sementara itu, anak dari Mawardi Yahya yakni Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) mengatakan, tujuan dari halal bihalal dan pemotongan hewan di kediaman pribadi ayahnya adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan dengan pegawai yang ada di rumah sekaligus masyarakat sekitarnya.

“Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha dan bisa berbagi dengan sesama, tahun ini kita kembali melaksanakan ibadah kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing,” ungkap Ovi.

Hewan kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat di sekitar tempat tinggal pribadi Wagub, dan untuk para pegawai yang ada di rumah maupun di kebun-kebun milik Wagub.

“Siapa saja yang mau silahkan ambil dan tidak perlu membawa kupon, karena kita tidak menyediakan kupon, ” katanya.

Menurut Ovi, penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha memiliki makna sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan.

“Alhamdulillah setiap tahun kita bisa berkurban, yang mana ini merupakan bentuk rasa syukur kita dan ketaatan kepada Allah SWT,” tandasnya.

BACA JUGA  Berita Foto : Halal Bihalal Keluarga Minanga

 

 

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button