PALEMBANG

Pedagang Pasar Terkendala Akses Tambahan Modal, Papera Tawarkan Program Pinjaman Lunak

MAKLUMATNEWS com, Palembang — Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pejuang pedagang Indonesia Raya (Papera) Provinsi Sumsel dan deklarasi H.Prabowo Subianto Sebagai Presiden RI digelar di Sunrise, Sabtu (8/7/2023).

Pejuang Pedagang Indonesia Raya (Papera) merupakan sayap Gerindra yang dibentuk untuk memfasilitasi Pinjaman para Pedagang.

Pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Papera Don Muzakir dan Dewan Pembina DPP Gerindra Mawardi Yahya.

Ketua Umum Papera, Don Muzakir menyampaikan bahwa Papera menawarkan program pinjaman lunak untuk para pedagang pasar.

“Kita akan programkan pinjaman lunak tanpa bunga tanpa ikatan tidak ribet, ini akan kita realisasikan ke depan ini yang kita bahas untuk pedagang karena kita tau, pak Prabowo tau kawan-kawan tau hari ini perbankan sangat kecil memunculkan uangnya untuk pedagang pasar,”ungkapnya.

Sebelumnya, para pengurus Papera meninjau langsung kondisi pasar dan menyerap apa yang menjadi Keluhan para pedagang.

“Kita hari berkunjung di Pasar 26 Ilir, walaupun sepi tapi antusias Pedagang tetap semangat,”katanya

Ada beberapa hal yang menjadi keluhan pedagang. Pertama Infrastruktur, kedua penataan yang lokasinya tidak strategis dan ketiga akses tambahan modal.

“Kita tadi sudah melihat dan menerima keluhan masyarakat, makanya kita akan membuka akses modal yang mana pedagang bisa mendapatkan tambahan modal tanpa harus ada agunannya,”ucapnya

Selain itu juga, apa yang informasi didapat dari hasil peninjauan hari ini akan disampaikan langsung kepada ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya sengaja turun untuk menyapa kawan-kawan di pasar atas permintaan Pak Prabowo, dan apa yang menjadi keluhan masyarakat akan saya sampaikan langsung,”ucapnya

Sementara Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Mawardi Yahya menyebutkan bahwa Papera dibentuk untuk merangkul pedagang kaki lima untuk bersama-sama berjuang memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden.

BACA JUGA  Pemprov Sumsel Minta BPN Batalkan HGU Pasar Cinde

“Ini sengaja didirikan untuk memfasilitasi para pedagang -pedagang dengan harapan kita tidak ada lain untuk mendukung Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 mendatang,” bebernya.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa ketika Prabowo Subianto menjadi Presiden tidak akan lupa, karena Ketua DPD yang akan mengingatkan langsung.

“Kita harus berjuang maka para pedagang apabila Pak Prabowo menang insyaallah Pak Prabowo tidak akan lupa.

Nantinya ketua DPD nya akan mengingatkan bahwa Ketua DPD ada janji pada pedagang,”ulasnya.

Sementara Ketua DPD Sumsel Elhavid Akbar di dampingi Sekretaris DPD Papera Sumsel Medi Ahmazon mengatakan usai pelantikan pihaknya akan segera membentuk kepengurusan DPC daerah kabupaten kota se Sumsel.

“Saat ini keanggotaan kita sekitar 2300 se-Sumsel yang sudah terbentuk di beberapa daerah di Sumatera Selatan, tinggal ke depannya akan melakukan pelantikan,” jelasnya

Untuk itu, ia menargetkan dukungan untuk Prabowo Subianto sebanyak mungkin terutama suara dari anggota Paper.

“Target suara kita semaksimal mungkin dan bersama pedagang pasar kita berjuang untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 mendatang,”pungkasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button