PALEMBANG

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Muhammadiyah Terus Bersinergi Bersama Pemerintah dalam Pembangunan Daerah

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengajak pimpinan Muhammadiyah untuk terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Ajakan ini dikedepankan guna mendukung program pembangunan daerah yang sedang berlangsung.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi. Sebagai bentuk sinergi, kami mendukung dan mensupport Muhammadiyah termasuk perguruan tinggi untuk berkomunikasi dan bersinergi,” ucap Fatoni.

Agus Fatoni mengatakan hal itu di sela-sela menerima audiensi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin bertempat di Kantor Gubernur, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (2/11/2023).

Fatoni menilai peran dari organisasi berbasis Islam sangatlah penting. Terlebih dalam menunjang kesuksesan program pembangunan yang dijalankan pemerintah terutama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Muhammadiyah telah banyak berperan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Mensejahterakan

masyarakat dan kegiatan kemanusiaan lainnya,” kata Fatoni.

Selain itu, dalam bentuk dukungan program Muhammadiyah, Fatoni juga berusaha untuk hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-26 November mendatang.

“Terhadap undangan kegiatan Rakernas dan Rakerwil insya Allah kalau tidak ada halangan ataupun agenda lain saya akan datang,” ujar Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Ridwan Hayatuddin menegaskan tujuan dirinya dan rombongan audiensi dengan Pj Gubernur tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan kegiatan Rakernas yang akan dilaksanakan pada 24 sampai 26 November 2023.

Sedangkan Rakerwil diikuti oleh Majelis dan Lembaga se-Sumsel tanggal 13 November 2023 mendatang.

“Kami harap kehadiran pak Pj Gubernur Agus Fatoni untuk membuka kegiatan ini,” harapnya.

 

Reporter : Yanti

BACA JUGA  Bupati PALI Heri Amalindo Siap Berkolaborasi dengan Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button