POLITIKSUMSEL

Besok, DPD Persaudaraan 98 Dilantik 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — DPD Persaudaraan 98 Sumatera Selatan (PS 98) akan di lantik secara resmi, besok Kamis (21/12/2023).

Pelantikan ini menandai penguatan jejaring para aktivis 98, yang kini terus berusaha keras melanjutkan agenda reformasi.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Persaudaraan 98, DD Shineba saat dijumpai di kantor sekretariat DPD PS 98, Rabu (20/12/2023).

Menurut Shineba, saat ini banyak ormas yang mengatasnamakan aktivis 98. Sayangnya, hanya sedikit pelaku sejarah reformasi yang benar-benar mengawal agenda reformasi.

“Inilah latar belakang berdirinya PS 98, dan kami di kepengurusan ini adalah para saksi mata dan pelaku sejarah reformasi tahun 1998,” tegas DD Shineba di dampingi Sekreris DPD PS 98, Toni Siahaan.

Menurut Shineba, agenda reformasi hingga kini terus berjalan, dan hal ini harus dikawal secara terus menerus hingga wujud demokrasi saat ini sesuai dengan cita-cita dan agenda para pejuang reformasi.

“Ini yang harus benar-benar kita kawal, hingga terwujud cita-cita demokrasi yang intinya mensejahterakan rakyat,” tegas dia.

Karena itu, tambah Shineba, setelah acara pelantikan PS 98 akan mendeklarasikan dukungan pada capres-cawapres Prabowo-Gibran.

“Kombinasi keduanya menurut kami sudah cocok pada era kekinian. Prabowo memiliki karakter yang kuat, cocok untuk kondisi Indonesia yang sedang melawan perdagangan global yang tidak adil yang selama membuat pemerintah Indonesia kesulitan dan bersusah payah untuk melawan ekonomi dan politik global,” tegas dia.

Sebab, tambah dia, sosok Gibran mewakili kaum muda era kekinian yang agendanya sama dengan para pejuang reformasi.

“Karena saat ini dan ke depan diperlukan generasi muda yang kompetitif dan generasi yang tangguh,” ungkap dia.

 

BACA JUGA  Ongkos Haji 2023 Naik Rp 69 Juta, Umat Muslim Mengeluh Mahalnya Beribadah

Gunz Cafe

Sementara, Ketua Pelaksana Pelantikan DPD Persaudaraan 98 Sumsel, M Syafran Syarofi mengatakan, pelantikan pengurus DPD PS 98 akan digelar di Gunz Café Palembang sekitar pukul 13.00 WIB Kamis besok.

Sesuai jadwal akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Persaudaraan 98, Wahab Talaohu dan Sekjen DPP Persaudaraan 98, Eli Salomo Sinaga.

“Rencananya, TKN dan TKD Sumsel juga akan hadir pada pelantikan (Persaudaraan 98 Sumsel) besok,” tandas dia.

Hal ini, tambah dia, sesuai Surat Keputusan (SK) DPP Persaudaraan 98 Nomor: 12/SK-DPP/PS98/XII/2023 tentang mantan Pembentukan dan Deklarasi Dewan Pimpinan Daerah Persaudaraan 98 Provinsi Sumatera Selatan, selain DD Shineba SH sebagai Ketua DPD Persaudaraan 98 Sumsel, juga ada nama Riza Tony Siahaan, STP (Sekretaris) dan Sofhuan Yusfiansyah, SH (Bendahara).

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button