BANYUASINCAHAYA RAMADAN

Peringatan Nuzulul Quran dan Tarawih Keliling Bersama Pj Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH

MAKLUMATNEWS.com, Banyuasin — Pemkab Banyuasin menggelar peringatan Nuzulul Quran dan tarawih keliling.

Kegiatan memasuki hari ke-17 Ramadhan 1445 H bersama jajaran Perangkat Daerah dan Forkopimda, dan masyarakat itu berlangsung di Masjid Agung Al-Amir Kompleks Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Agenda rutin yang digelar setiap tahun ini merupakan salah satu dari rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin yang dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam, SH bersama Sekretaris Daerah Banyuasin, Ir. Erwin Ibrahim ST MM MBA IPU Asean Eng, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) hingga Ketua FKPD Banyuasin.

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan, Nuzulul Quran merupakan peristiwa suci dimana pada waktu itu umat Muslim mendapat karunia dengan turunnya Al-Quran sebagai wahyu dan petunjuk bagi manusia.

Olehnya itu, kata Bupati, Ramadhan haruslah dijadikan sebagai batu loncatan untuk lebih memahami dan menjalankan setiap amalan yang termaktub dalam Al-Quran.

“Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW untuk menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia,” katanya.

Bupati menambahkan, Nuzulul Quran juga merupakan momentum bersama dalam meningkatkan kualitas pemahaman al Quran dan mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari hari.

“Dalam Al-Quran juga berisi tentang kewajiban manusia untuk menjaga silaturahmi seperti yang perlu diterapkan, sehingga kita menjadi umat yang bertaqwa,” pungkasnya. (Detiksumsel.com)

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Pantau Arus Mudik di Banyuasin 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button