PENDIDIKAN

Mawardi: Tingkatkan Karakkter Iman Siswa SD dari Pengaruh Negatif Teknologi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya menghadiri Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) Provinsi Sumsel masa bakti 2021-2025 di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (10/01/2022).

Mawardi mengatakan, dirinya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan KKG PAI SD Provinsi Sumsel yang baru saja dilantik. “Saya ucapkan selamat Kepada Pengurus yang baru dilantik dan jalankan semuanya dengan tupoksi,” katanya.

Lanjutnya, dirinya juga meminta kepada KKG PAI SD untuk dapat sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota mengingat Sekolah Dasar (SD) wewenang dan tanggung jawabnya berada pada Pemerintah Kabupaten/Kota. “Saya minta KKG PAI dapat sesegera mungkin berkoordinasi agar organisasi ini dapat berjalan sesuai fungsinya. Karena Sekolah Dasar berada dibawah tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota,” ujar Mawardi.

Mawardi mengungkapkan, dirinya berharap pendidikan dibidang agama islam dapat lebih ditingkatkan, khususnya di Sekolah Dasar guna membentengi generasi muda dengan ilmu dan pengetahuan agama yang baik agar keimanan mereka tidak mudah terpengaruh dengan kemajuan teknologi dan jaman. “Semoga pendidikan agama di SD ini dapat membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif kemajuan tekhnologi dan jaman ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KKG PAI SD Provinsi Sumsel, Anin Fikriyah SPdI, organisasi ini beranggotakan para guru Agama Islam yang berada diwilayah Sumsel. “Salah satu fungsi dari organisasi ini ialah untuk meningkatkan karakter siswa didunia pendidikan,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dirinya berharap agar pemerintah dapat memberikan dukungan dan memberikan kesempatan bagi organisasi yang diketuainya untuk lebih berkembang. “Melalui ini juga kami akan memberikan wadah bagi guru-guru agama Islam yang ada untuk dapat lebih berkembang disetiap bidang dan membuat murid-murid kita lebih berkarakter,” ungkap Anin.

BACA JUGA  Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi Diminta Berakhlaqul Karimah

Turut hadir Plt Kakanwil Kemenag Sumsel, Dr H Deni Priansyah SAg MPdI, Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumsel, Dr H Rosyidin Hasan MPdi, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel, Drs H Riza Fahlevi MM dan tamu undangan lainnya.

Reporter : Maulana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button