EKONOMI

Gubernur Herman Deru Minta  Hiswana Migas Sumbagsel Ikut Andil Stabilkan Harga Minyak

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima Wakil Ketua Pimpinan Daerah II Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sumbagsel, Alpis Pardin beserta jajarannya.

Deru mengatakan, pada pertemuan dengan Hiswana Migas, dirinya sharing terkait isu update terkini secara umum baik pengurusan serta distribusi migas seperti minyak termasuk harga serta peraturan. “Banyak hal kita diskusikan termasuk investasi, omzet tinggi tapi investasi semakin menurun dan seperti masyarakat membeli minyak dengan jerigen,” katanya.

Lanjutnya, dirinya juga meminta kepada pihak Hiswana Migas Sumbagsel untuk Ikut Andil Stabilkan Harga Minyak. “Kita berharap stabilitas harga akan diskusikan dengan semua pihak terkait, penentuan harga migas dapat dipertimbangkan dari berbagai komponen serta harus merujuk dengan standar pemerintah,” ujar Deru.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD II Hiswana Migas Sumbagsel, Alpis Pardin mengatakan, Anggota Hiswana Migas tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang terdiri dari pegusaha ritel minyak tanah, SPBU, SPPBE, Agen LPG , Pelumas, Transportir, Petrokimia, Premium dan Minyak Solar Packed Dealer (PSPD), dan Agen Premium dan Minyak Solar (APMS). “Kehadiran Hiswana Migas Sumbagsel adalah dalam rangka memberitahukan akan diadakannya Musyawarah Daerah dalam waktu dekat dan sekaligus mengundang Gubernur Herman Deru untuk hadir pada Musda tersebut,” katanya singkat.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Per 1 Januari 2023, Harga Eceran Rokok Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button