OGAN ILIR

Ribuan Atlet dan Official dari 16 Kecamatan Semarakkan Porkab III Ogan Ilir

MAKLUMATNEWS.com,–Sebanyak 1900 orang atlet dan official dari 16 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyemarakkan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir (PORKAB III), Kamis (22/9/2022) di Stadion Caram SEGUGUK Kompleks Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai. Kegiatan tersebut secara langsung dibuka Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi

Ada 10 cabang olahraga dipertandingkan dalam even yang sempat terhenti karena pandemi Covid 19 itu. Acara dimulai dengan defilee atlet yang diawali oleh pasukan marching band dari SMPN Indralaya. Lalu diikuti oleh kontingen dari 16 kecamatan.

Didepan podium kehormatan rombongan atlet langsung melambaikan tangan kepada Bupati Panca Wijaya Akbar dan Forkominda. Ada juga Ketua Dewan Kehormatan KONI OI Ahmad Wazir Noviadi dak Ketua KONI Aswan Mufti.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya menyambut baik dan mensupport even Pekan Olahraga Kabupaten Ogan Ilir ke III ini. Panca ingin agar dari even ini muncul atlet asli Ogan Ilir yang mewakili daerah ke even tingkat provinsi dan nasional.

‘Ya hari ini saya membuka even PORKAB Ogan Ilir ke 3, saya mendukung even ini karena saya ingin dari even ini muncul atlet asli asal Ogan Ilir yang dapat mewakili ke level lebih tinggi,” kata Panca

Panca juga menyatakan kesiapan Ogan Ilir menjadi tuan rumah even Forda (Festival Olah-raga Rekreasi Daerah) Sumsel tahun depan Pekan Olahraga provinsi (PORPROV) 2025. Tahun depan kita tua rumah Forda dan jika dipercaya setelah Kabupaten Lahat tahun 2023 Ogan Ilir siap menjadi tuan rumah tahun 2025,” ujar Panca

Panca juga berpesan kepada Atlet agar bertanding dengan semangat dan sportif supaya dapat menjadi yang terbaik dan dapat menjadi wakil Ogan Ilir ke even lebih tinggi.

“Bertanding lah dengan penuh semangat dan sportif, berikan penampilan yang terbaik dan tunjukkan prestasi,” imbuh Panca memberi semangat

Ketua Dewan Kehormatan KONI OI Ahmad Wazir Noviadi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya even Porkab III ini dan berpesan agar semua pihak menjaga kelancaran dan kesuksesan even tersebut.

Selamat atas terselenggaranya even ini terutama kepada Ketua KONI OI, dan kepada atlet selamat bertanding tunjukan jiwa sportivitas,” kata Ahmad Wazir Noviadi

Sementara Ketua KONI OI Aswan Mufti mengatakan, ada 1900 Atlet dari 16 kecamatan terlibat dalam even ini, untuk cabor yang dipertandingan sebanyak 10 cabor dan memperebutkan 310 medali.

“Porkab ketiga ini puncak dari pekan olah raga kecamatan yang digelar di 16 kecamatan selama satu bulan kemarin. Hari ini atlet terbaik itu berlaga di Porkab III Ogan Ilir,” kata Aswan.

Hadir dalam even itu Kapolres AKBP Andi Baso Rahman, Sekda Muhsin Abdullah, Ketua MUI DR Nurhasan, Ketua LPTQ Sumsel KH Mudrik Qorie, anggota Tim Percepatan Pembangunan OI Iklim Cahya, para Asisten, Kepala OPD, Camat dan pengurus KONI Ogan Ilir.

Reporter :Henny Primasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button