PALEMBANG

Palembang Jadi Tuan Rumah Pusaka JKPI 2022 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang,-Kota Palembang masuk ke dalam 33 kota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Hal ini karena Kota Palembang dinilai memiliki banyak peninggalan sejarah dan merupakan kota tertua di Indonesia.

Pada event JKPI 2022 ini, Kota Palembang menjadi tuan rumah yang akan dipusatkan di Benteng Kuto Besak (BKB).

Direktur Eksekutif JKPI, Asfarinal mengatakan, JKPI akan terpusat di sekitar kawasan BKB, dan sekitar Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Rakernas di Aryaduta.

Event ini sendiri direncanakan akan dibuka langsung oleh Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim dan juga dihadiri Menparekraf, Sandiaga Uno.

“Sampai sejauh ini, belum ada cancel. Nanti akan hadir dua menteri ini dalam jadwal yang berbeda, tapi dalam satu acara, yaitu JKPI,” katanya, usai rapat koordinasi, Senin (10/10/2022).

Dengan Palembang menjadi tuan rumah event JKPI ini, maka tentu akan memberi multi efek karena banyak tamu-tamu yang hadir termasuk asing.

“Tujuannya agenda rutin lembaga, menjaga silaturahmi anggota, multi efek untuk ekonomi, karena tamu juga ada orang asing akan melihat langsung Palembang sebagai Kota Pusaka,” katanya.

Ia mengingatkan event besar ini setelah pandemi baru ada lagi tinggal bagaimana pengunjung dan interaksinya nanti harus benar-benar dipastikan dapat dengan baik.

“Dalam event JKPI ini Kegiatan utamanya rakernas tiap tahun organisasi harus melaksanakan itu, seminar dan juga ada karnaval serta lainnya,” katanya.

Dari rapat besar terakhir ini, bahwa persiapan sudah di atas 70 persen. “Nantinya kegiatan event dan juga ada city tour. Dengan hanya terpusat di satu lokasi ini akan lebih memudahkan,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa dari rapat pematangan untuk kegiatan JKPI, dan ini membawa nama kota Palembang, maka ini harus terlaksana dengan baik.

BACA JUGA  Kenakan Jaket Ojol, Pelaku Curanmor Beraksi di OPI Jakabaring Palembang

“Semoga kegiatan JKPI dapat berlangsung baik dengan dukungan semua pihak, masyarakat, media serta koordinasi dan sinergi setiap OPD yang terlibat dalam pelaksanaan event ini,” katanya. (Pitria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button