MURATARA

Distan Muratara  Prioritaskan Program Tanaman Cabai dan Bawang Tahun 2023

MAKLUMATNEWS.com, MURATARA-Program tanaman cabai dan bawang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pertanian (Distan) pada tahun 2023 mendatang.

“Distan Muratara tahun 2023 mendatang memprioritaskan program penanaman cabai dan bawang. Gunanya untuk memenuhi konsumsi masyarakat,”kata Kadistan Muratara, Ade Meiri, kepada awak media, Rabu (9/11/2022)

Dijelaskannya untuk mewujudkan program itu, dia menghimbau kepada masyarakat masyarakat dapat memanfaatkan lahan tidur di sekitar pekarangan rumah. Dengan menanam tanaman hortikultura supaya lahan tersebut bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan rumah tangga dan keluarga bisa membangkitkan ekonomi.

“Dengan memanfaatkan lingkungan pekarangan rumah sebagai tempat menanam holtikultura tentu bisa berhasil. Karena setiap waktu mengurus tanaman bisa dirawat dengan baik apalagi untuk ibu rumah tangga,”jelasnya.

Dia mencontoh di Desa Lesung Batu Muda sudah menampakkan hasilnya yang menanam bawang merah.

Begitu juga di Desa Noman Baru telah berhasil menanam cabai di lahan perkarangan.
” Alhamdulillah. Walaupun bersusah payah menanam cabai dilahan perkarangan, hasilnya sudah memuaskan,”terangnya.

Lanjutnya dengan mendorong dan mendukung program pemerintah Muratara, dia terus berupaya memberikan semangat dan suport kepada masyarakat untuk lebih fokus memanfaatkan lahan tidur. Baik disekitar lingkungan pekarangan rumah maupun lahan kosong agar menanam tanaman cabai,bawang merah untuk memenuhi konsumsi masyarakat. (Wan Asri)

BACA JUGA  Danau Doson Lamo Muratara, Cocok Buat Kamu yang Hobi Memancing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button