SUMSEL

Deru: Perbanyak Promosi agar Masyarakat Mau Beralih ke Motor Listrik

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru Menerima Pimpinan PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan Produk Motor Listrik GESITS di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (26/12/2022)

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo, Ferendi menyampaikan bahwa saat ini PT Sriwijaya Gemilang Motorindo telah memiliki dua produk sepeda motor listrik yaitu Roda Dua dan Roda Tiga yang diberi nama GESITS.

Berkaitan dengan arahan Presiden RI untuk beralih ke sumber energi baru terbarukan, dirinya berharap Gubernur Sumsel dapat memberikan dukungan agar produk GESITS dapat dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan kendaraan motor listrik di tengah masyarakat.

Menanggapi apa yang disampaikan, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, tentunya pemerintah akan memberikan dukungan untuk semua produk motor listrik yang ada di Sumsel.

“Pada prinsipnya tentunya kita akan mengutamakan produksi Indonesia.

Dan harga harus bisa kompetitif.

Apalagi produk GESITS 80x komponennya menggunakan produk lokal,” katanya.

Lanjutnya, dirinya juga mengarahkan agar PT. Sriwijaya Gemilang Motorindo dapat beraudiensi dengan Bupati/Walikota di Provinsi Sumatera Selatan.

“Selain itu juga lebih memperbanyak bentuk promosi agar masyarakat berminat untuk membeli motor listrik,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, berkaitan dengan kebijakan subsidi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, pihaknya meminta agar PT Sriwijaya Gemilang Motorindo dapat memperlajari kebijakan tersebut agar dapat dimanfaatkan untuk nilai tambah promosi.

“Pelajari kebijakan dari pemerintah pusat sehingga dapat dimanfaatkan untuk nilai tambah promosi nantinya,” ungkapnya.

 

 

 

 

Reporter :  MN

 

BACA JUGA  Pemprov Sumsel Mengaku Telah Surati Pemerintah Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button