POLITIK

Puluhan Anggota PPK Se-Kabupaten OKUS 2024 Resmi Dilantik

MAKLUMATNEWS.com, OKUS – Pelantikkan puluhan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten OKU Selatan (OKUS) pada Pemilihan umum serentak Tahun 2024 berlangsung pada Rabu (04/01/2023), yang bertempat di Aula Mess Pusri Kecamatan BPRRT.

kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Assisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKUS Joni Rafles AP M Si.

Pelantikkan anggota PPK untuk pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 telah sesuai dengan tahapan yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 tahun 2022 tentang Rekrutmen Badan Adhoc.

Dalam Paparan Kepala Badan Kesbangpol Feri wiajaya sampaikan, Kepada PPK yang baru dilantik untuk selalu meningkatkan potensi dan kompetensi dalam membangun koordinasi dan sinergi kepada semua pihak terkait tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Lakukan pemutakhiran data guna penetapan daftar pemilih sementara, kami harapkan bangun sinergi dan kolaborasi dengan kepala desa/lurah diwilayah masing-masing,”ujarnya.

Selanjutnya Feri menambahkan mari bekerja secara profesional, integritas, jujur, adil dan selalu menjaga netralitas, mengingat netralitas merupakan modal yang penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi.

“PPK harus mampu menunjukkan jati diri sebagai panglima demokrasi yang independen pada pemilu serentak yang akan dilaksanakan 2024 mendatang,” katanya.

Dalam arahan Asisten I juga ungkapkan Pemilu dapat dijadikan sebagai sarana untuk membentuk pemerintahan yang demokratis, kuat dan memperoleh dukungan rakyat dalam mewujudkan tujuan nasional sehingga pemilu 2024 mendatang tidak terjadi permasalahan serta terselenggara dengan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU beserta seluruh Jajaran, Para Kepala OPD, para camat serta undangan lainnya.

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Tidak Diundang, NasDem Tetap Dukung Jokowi Sampai Akhir Masa Jabatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button