NASIONAL

Danlanud dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ikuti Secara Virtual Pembukaan FESA Ke-VI

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Monika Sigit Gatot Prasetyo ikuti secara virtual acara pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-VI tahun 2022, bertempat di ruangan Suryadarma Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Selasa (10/1/2023).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., selaku pembina Yasarini Pusat, saat membuka FESA mengatakan, FESA merupakan olimpiade ilmu pengetahuan yang dilaksanakan Yayasan Ardhya Garini atau Yasarini.

Diikuti  seluruh sekolah angkasa dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan Yasarini.

Tidak hanya diikuti oleh siswa, festival ini juga melibatkan tenaga pendidik, kepala sekolah dan ketua cabang Yasarini serta pengurus, jelas Kasau.

Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-VI tahun 2022 kali ini mengusung tema “Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri Beprestasi dan Raih Angkasa Hebat”.

Ikut serta dalam pembukaan FESA ke-VI, Ketua Umum Yasarini Inong Fadjar Prasetyo, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Agustinus Gustaf Brugman selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Ketua Harian Yasarini Thres Gustaf Brugman, Pengurus PIA Ardhya Garini Pusat dan Pengurus Yasarini Pusat, Pembina dan Ketua Pengurus Perwakilan Kodiklatau, Koopsud I, Koopsud II, Koopsud III, serta para Komandan Satuan dan Ketua PIA Ardhya Garini di bawah jajaran TNI Angkatan Udara lainnya.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sri Mulyono Herlambang Monika Sigit Gatot Prasetyo menuturkan, kegiatan hari ini adalah pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-VI tahun 2022 dan Angkasa Mathematics dan Science Olympiade.

“Kegiatan ini dilaksanakan setahun sekali secara rutin oleh Yayasan Yasarini  pusat dan diikuti oleh seluruh sekolah angkasa di seluruh Indonesia,” katanya.

BACA JUGA  Sule dan Mang Sawi Terseret Kasus Konten 'Miras Minuman Rasulullah'

Monika menuturkan, banyak kegiatan yang dilakukan di antaranya meliputi perlombaan murid yaitu olimpiade matematika dan science dan perlombaan bahasa Inggris.

“Dari murid kami TK Angkasa Lanud Sri Mulyono Herlambang mengikuti lomba Bahasa Inggris.

Untuk kepala sekolah dan guru yakni perlombaan guru inspiratif berupa kepemimpinan dan Best Practice untuk Kepsek dan guru,”ucapnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk menambah keterampilan dan pengetahuan peserta didik serta guru dan juga yayasan selaku perwakilan dari pusat untuk meningkatkan sekolah angkasa secara keseluruhan,” katanya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S mengatakan, kegiatan

Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) ke-VI tahun 2022 ini adalah bentuk sumbangsih dari TNI AU kepada masyarakat di wilayah provinsi Sumsel, Jambi dan Bengkulu.

“Kami berharap dengan pesta ini juga berkolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan dan dari TNI AU dalam mendukung terciptanya ekosistem pendidikan yang baik sesuai dengan kurikulum Pendidikan Nasional,” katanya.

“Untuk generasi muda adik-adik yang saya banggakan di Sumsel, Jambi dan Bengkulu, saya memotivasi dalam melaksanakan tugas belajar dan kegiatan agar tetap perpaduan khusus pada karakter yang baik, serta ikut yang disampaikan oleh guru dan orang tua.

Karena itu merupakan momentum untuk berkarya dan mencapai prestasi bagi bangsa dan negara.

Pada FESA ini saya mendukung untuk seluruh yang berpartisipasi.

Semoga akan ada anak-anak yang menciptakan prestasi serta berkarya dalam bentuk yang baik untuk bangsa dan negara,” tandasnya.

 

 

 

Reporter :  Yanti

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button