PENDIDIKAN

Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Siswa, SMKN 5 Gelar Pemilihan Duta SMKN 5 Generasi ke II

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Grand Final Pemilihan Duta SMK Negeri 5 Palembang Generasi ke II dilaksanakan di auditorium PTC Mall Palembang, Kamis (9/2/2023).

Kepsek SMK Negeri 5 Palembang Zulkarnain, MPd mengatakan,

hari ini adalah grand final pemilihan Duta SMKN 5 Palembang Generasi ke II yang tahun ini sudah mencakup pemilihan Duta literasi, Duta Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), Duta Kebersihan dan kategori lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lahir anak muda yang percaya diri, yang penuh kemampuan untuk menghadapi masalah di masa depan. Anak muda yang memiliki kreativitas,” ujarnya.

“Yang jelas mereka mengikuti perlombaan ini ada spesifikasi khusus, karena disini dipilih Duta Literasi, Duta Kebersihan, Duta Gerakan Sekolah Menyenangkan dan beberapa kategori Duta lainnya.

Setelah ikut perlombaan ini diharapkan mereka kedepan bisa tampil di tingkat kota ataupun tingkat provinsi,” katanya.

Selain itu, lanjut Zulkarnain menuturkan, melalui kegiatan ini pihaknya memotivasi kepada siswa, karena kita adalah sekolah yang mempunyai jurusan Multimedia , Pertelevisian dan Animasi.

“Jadi kita harus mendidik anak-anak kita agar mempunyai keterampilan yang menunjang,” ucapnya.

“Dalam pemilihan Duta SMK Negeri 5 ini untuk memupuk rasa percaya diri, keterampilan mereka untuk tampil dan bakat mereka,” tambah Zulkarnain.

Ketika ditanya antusias siswa untuk mengikuti kegiatan ini, Zulkarnain mengungkapkan, untuk saat ini antusias siswa belum terlalu tinggi. Karena belum didukung oleh guru dan orang tua.

“Tapi kita akan terus berusaha ke depan akan lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Reporter : Yanti

 

BACA JUGA  Unsri Kukuhkan 5 Guru Besar...!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button