SUMSEL

Polda Sumsel kirim 230 Personel Brimob ke Papua

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melepas keberangkatan Personel Sat Brimob Polda Sumsel Satgas Ops Amole 1 2023 BKO Polda Papua dilapangan Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang Senin (27/2/2023).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel.Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melepas keberangkatan Personel satuan Brimob Polda Sumsel untuk melaksanakan tugas mulia, memberikan bantuan pengamanan di wilayah hukum Polda Papua.

“beberapa waktu yang lalu saya sudah menerima surat dari Korps Brimob Polri perihal dimintanya 203 personil Brimob Polda Sumatera Selatan untuk melaksanakan BKO Papua”,ujarnya

“Permintaan tersebut awalnya saya tawar, namun dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada saudara-saudara terutama yang belum melaksanakan tugas di Papua, saya tidak keberatan personel Sat Brimob Polda Sumsel untuk berangkat ke Papua,” jelasnya lagi.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda memberikan pesan kepada satuan Brimob yang akan diberangkatkan untuk selamat sampai dan kembali dari tujuan.

“Pertama, tingkatkan iman dan taqwa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, yang InsyaAllah sejak kalian berangkat hari ini sampai kalian kembali lagi ke Bumi Sriwijaya semua dalam keadaan lengkap, baik personil maupun peralatannya,” ujar Kapolda.

Yang kedua, Kapolda berpesan untuk selalu waspada dan menjaga nama baik Korps Brimob Polri

“Walaupun informasi intelijen yang diterima tempat lokasi saudara-saudara bertugas nanti tidak berada ditempat yang rawan, namun sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sumatera Selatan Kapolda menyampaikan pesan kepada kepada rekan-rekan untuk tetap waspada, jangan lengah, saya pesankan untuk selalu jaga nama baik Korps Brimob Polri, jaga nama baik Polda Sumatera Selatan. Pada penugasan kali ini tidak ada hal-hal yang merugikan Korps Brimob Polri, yang merugikan Polri khususnya Polda Sumatera Selatan. Jaga nama baik saudara pribadi baik dalam kedinasan maupun pada kehidupan pribadi saudara-saudara di Papua,”jelasnya.

BACA JUGA  Pangdam Pimpin Sertijab Empat Pamen di Lingkungan Kodam II Sriwijaya

Yang ketiga, ucap Kapolda untuk selalu beristirahat, menjaga kesehatan, berolahraga, beribadah, dan luangkan waktu untuk menghubungi keluarga yang ada di rumah, dan selalu saling mendoakan agar saudara-saudara di medan tugas maupun keluarga yang ditinggalkan di Sumatera Selatan.

Diketahui personil Sat Brimob Polda Sumsel yang melaksanakan tugas BKO Polda Papua tersebut dipimpin langsung Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK yang merupakan Komandan operasi Amole melingkupi 2 Polda yakni Polda Sumsel dan Polda Kalteng.

Sebelum melaksanakan tugas kepolda papua personel tersebut mengikuti Pra ops selama satu bulan di Cikeas hingga pada tanggal 28 maret akan berangkat ke Polda papua

Dari pantauan turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K diantaranya Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si.PJU Polda Sumsel dan pejabat utama Polda Sumsel yang berkesempatan hadir

Reporter : Yola Dwi R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button