SUMSEL

Hadiri Pelantikan DPD GKJI Sumsel, Asisten 1 Pemprov Berharap Ada Inovasi Untuk Perbaikan Hukum di Masa Depan 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Justitia Indonesia (DPD GKJI) provinsi Sumsel periode 2023-2028 yang diselenggarakan di Ballroom Peninsula Hotel Palembang, Selasa (6/6/2023).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPD Gerakan Karya Justitia Indonesia (GKJI) Provinsi Sumsel Periode 2023-2028 Lius Eka Brahma Saputra, S.H.,M.Kn, Sekretaris DPD GJKI Sumsel Yustanto, S.Sos, Bendahara DPD GJKI Peatca Yuarita, S.H.,M.Kn, dan undangan lainnya.

Juga dihadiri Ketua Umum GKJI Pusat H A Bashar, S.H.,MH, Sekretaris Jenderal GKJI Marcia Wibisono, S.H.,M.H.,LLM dan Bendahara UMKM GJKI Pusat Saibun, S.H.,MBA.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra, M.H mengatakan, dia atas nama Pemprov Sumsel menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan DPD GJKI Sumsel yang menjadi momentum tepat untuk mendapatkan hukum yang lebih baik.

Di momen pelantikan DPD GJKI Sumsel periode 2023-2028 ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk bersama-sama melakukan instrospeksi terhadap apa yang sudah kita lakukan.

“Bukan itu saja, apa yang belum kita lakukan untuk pembangunan di bidang hukum guna membentuk hukum yang berkeadilan,” ujarnya.

Kemudian, sambung Edward, untuk mencapai hal tersebut tentu dapat banyak teori-teori hukum yang dikemukakan oleh para ahli.

Dimana dapat diadopsi atau diinovasi sesuai dengan posisi saat ini dalam rangka perbaikan hukum di masa yang akan datang.

Lebih lanjut dia menuturkan, semoga DPD GJKI Sumsel dapat memberikan kontribusi terhadap masyarakat yang dapat bersinergi dengan Pemprov Sumsel dalam pembangunan inovasi dan konsultasi di bidang hukum.

BACA JUGA  Bakal Seru !! Pertama Kalinya Dalam Sejarah Pemilihan Ketua PWI Sumsel Diadakan Acara Debat Kandidat

Ketua Ketua Umum GKJI Pusat H A Bashar, S.H.,MH, mengatakan, masih ada kesempatan kita mendampingi salah satu capres atau dan cawapres pada tahun 2024 nanti.

“Kemungkinan nanti mudah-mudahan kalau tidak ada halangan akan kita laksanakan bersamaan dengan ulang tahun GJKI nanti,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD GJKI Sumsel Lius Eka Brahma Saputra, S.H.,M.Kn mengatakan GJKI ini sudah sangat lama sekali.

Jadi kalau tidak salah GJKI ini untuk musyawarah nasional saja sudah yang ke 8 dimana untuk ketua umum saat ini merupakan periode yang ke 8.

Dia berharap segenap pengurus DPD GJKI ke depan bisa eksis dan tumbuh besar di Provinsi Sumsel ini sebagai kontrol terdepan pemerintah.

“Jadi eksistensi kita mengawal penegakan hukum di provinsi Sumsel, dengan perintah dari ketua umum kami, bahwa harus dikibarkan panji-panji GJKI ini di Provinsi Sumsel,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button