SUMSEL

Bakal Seru !! Pertama Kalinya Dalam Sejarah Pemilihan Ketua PWI Sumsel Diadakan Acara Debat Kandidat

MAKLUMATNEWS.com – Bakal seru !! Untuk pertama kalinya dalam sejarah pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), digelar acara Debat Kandidat untuk menakar kualitas, kapabilitas, kapasitas serta misi dan visi para calon ketua organisasi profesi yang menjadi pilar keempat demokrasi ini.

Debat Kandidat yang masih dalam suasana Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024  tersebut berkaitan dengan bakal digelarnya Konferensi Daerah (Konferda) PWI Sumsel yang berlangsung 2 Februari 2024, yang didalamnya ada agenda pemilihan Ketua PWI Sumsel periode 2024-2029.

Perhelatan Debat Kandidat tersebut digagas dan diselenggarakan oleh Presidium Wartawan 789 yang berisikan para wartawan senior anggota PWI Sumsel.

Ketua Panitia Debat Kandidat H Iklim Cahya mengemukakan, acara ini diselenggarakan bertujuan untuk menyemarakkan acara Konferda PWI Sumsel.

“Ini pertama kalinya dalam sejarah pemilihan Ketua PWI Sumsel ada acara debat kandidat,” ujar Iklim Cahya yang didampingi Sekretaris Panitia H Syahril Fauzi, Senin 15 Januari 2024.

Dikatakan Iklim Cahya, acara Debat Kandidat Calon Ketua PWI Sumsel periode 2024 – 2029 ini, bertemakan : MEMBEDAH “ISI KEPALA” CALON KETUA PWI SUMSEL PERIODE 2024 – 2029, berlangsung Senin, 22 Januari 2024 mulai pukul 13.30 Wib sampai selesai bertempat di Aula  Universitas Terbuka (UT) Palembang, Jalan Kolonel H Burlian No 96 KM 9.

Inilah Para Calon Ketua PWI Periode 2024-2029.

“Kami berharap para kandidat yang sudah resmi disetujui PWI Pusat, bisa tampil prima dalam acara Debat Kandidat Presidium Wartawan 789 ini,”ucap Iklim Cahya yang pernah menjadi Wartawan Sriwijaya Post ini.

Adapun para calon Ketua PWI Sumsel periode 2024-2029 yang bakal bertarung tersebut adalah 1. M Syarifuddin Basrie,2. Afdhal Azmi Jambak,3. Hadi Prayogo,4. Agus Harizal,5. Dwitri Kartini, 6. Kurnaidi dan terakhir 7. Richan Joe. Mereka bertarung akan menggantikan Dr.H Firdaus Komar, Ketua PWI Sumsel sekarang yang sudah mendapat amanah sebagai Direktur  UKW PWI Pusat.

BACA JUGA  Menyambut Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan

Selain para mahasiswa UT Palembang, tentu Debat Kandidat tersebut bakal dihadiri para wartawan senior Sumsel, para Ketua PWI se- Sumsel dan kalangan akademisi.

Ketua Panitia Iklim Cahya mengungkapkan, Debat Kandidat Calon Ketua PWI Sumsel ini akan dibuka resmi oleh Direktur UT Palembang selaku tuan rumah acara Dr Meita Istianda dan sambutan PLT Ketua PWI Sumsel periode 2019 – 2024 Anwar Sy Rasuan. (*)

Editor : Aspani Yasland

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button