OGAN ILIR

Tokoh Ogan Ilir Dukung Keputusan MY Gandeng Harnojoyo di Pilgub Sumsel 2024

MAKLUMATNEWS.com, Inderalaya,—-Tokoh masyarakat Ogan Ilir (OI) yang juga politikus Arhandi Tabroni mengapresiasi langkah politik Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023, Mawardi Yahya. Bahkan ia kagum dengan ketepatan ‘Feeling’ politik H Mawardi Yahya, yang menggandeng H Harnojoyo maju pilkada Sumsel

Menurut Arhandi, Mawardi merupakan seorang politikus yang punya ‘feeling’ politik cukup jitu sejauh ini.

“Beliau (Mawardi Yahya) kalau sudah memprediksi, jarang meleset. Naluri politiknya tinggi sekali,” kata Arhandi kepada wartawan di Indralaya, Rabu (20/3/2024).

Arhandi sendiri bukan orang asing bagi Mawardi Yahya, di mana keduanya sudah lama saling mengenal baik karena sama-sama terjun di dunia politik.

Setelah sebelumnya menjadi wakil H Herman Deru, H Mawardi Yahya kini memutuskan berpasangan dengan H Harnojoyo pada kontestasi Pilgub Sumsel mendatang.

Pasangan ini dinilai sangat ideal oleh Arhandi, karena memiliki basis pendukung di Ogan Ilir, OKI, Prabumulih, Lahat, Pagaralam, Muaraenim, Empat Lawang dan Palembang.

“Pak Mawardi pernah menjabat Bupati Ogan Ilir dua periode, ketua DPRD 2 periode, bahkan sebagai Wagub Sumsel. Pak Harnojoyo juga memimpin Palembang dua periode. Selain itu ini moment emas dan pas bagi Pak Mawardi, apalagi beliau sukses menjadi Ketua TKD Sumsel memenangkan Prabowo sebagai presiden, disamping itu anaknya AW Noviadi terpilih menjadi anggota DPRI, Zaitun menjadi anggota DPRD Sumsel dan menantunya Edwin menjadi anggota DPRD Ogan Ilir, tak lupa anak bungsunya Panca Wijaya Akbar yang menjadi bupati. Ini kesuksesan politik yang sangat luar biasa bagi beliau,”tegas Arhandi.

Belum lagi keduanya juga pernah menduduki kursi legislatif dan sangat kenyang pengalaman politik.

Arhandi memprediksi pasangan MAHAR atau Mawardi Yahya-Harnojoyo akan menang di 10 kabupaten/kota di Sumatera Selatan dengan persentase di atas 50 persen.

BACA JUGA  Septa Anggira, Santriwati Ponpes Masdarul Ulum OI Dapat Hadiah Umroh dari Gubernur Sumsel

“Mau berapa pasangpun pokonya Mawardi-Harno Insya Allah menang 1 putaran diatas 50persen. Kenapa saya memprediksi demikian? Karena dua tokoh ini merupakan orang-orang baik, ikhlas, merakyat, ada orang mengalami kesulitan lalu dibantu. Beliau berdua juga memang mumpuni. Bahkan selama menjabat orangnya tidak neko-neko akrab dengan rakyat, bersahaja dan mengakhiri masa jabatan dengan mulus. Alhamdulillh tidak ada cacatnya,” tegas Arhandi.

Selain itu keduanya juga memiliki visi-misi yang jelas, kinerja telah terbukti dengan pemerataan pembangunan dan pastinya sangat berpengalaman di bidang pemerintahan.

“Satu hal lagi, ingat bahwa Palembang merupakan parameter Sumsel dan itu tadi, Pak Harnojoyo pernah memimpin Palembang 10 tahun (termasuk saat menjadi wakil walikota). Pastinya ada saja kendala yang dihadapi pasangan MAHAR ini untuk membangun daerah, namun keduanya solid berjuang bersatu untuk menang,” kata Arhandi.

Reporter : Henny Primasari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button