OKU SELATAN

FDR ke XXIII Tahun 2023 Resmi di Tutup

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Tari Tudung Saybatin oleh Sanggar Setiwang yang menceritakan tentang penyambutan raja atau tamu kehormatan mengawali Closing Ceremony Festival Danau Ranau(FDR) ke XXIII tahun 2023  oleh Sekretaris Daerah(Sekda) OKUS M. Rahmatullah S STP MM, mewakili Bupati OKUS,  Ahad (25/6/2023).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan Event FDR merupakan salah satu upaya dalam mempromosikan berbagai potensi dan kekayaan daerah. Pemerintah daerah terus konsisten mengembangkan dan memperomosikan pariwisata dan kebudayaan yang ada di OKU Selatan.

“Pembangunan Wisata di Danau Ranau khususnya menjadi Potensi OKU Selatan, dan bukan hanya di Ranau, masih banyak pontensi di OKU Selatan yang harus terus dikembangkan,” ungkapnya.

Strategi Pemerintah melalui event FDR, dan tujuan dari pendahulu di samping untuk mempromosikan wisata juga untuk menjaga budaya dan adat istiadat sehingga diperkenalkan oleh masyarakat luar khususnya masyarakat OKU Selatan.

“Ke depan semoga dapat dieksplorasi lagi budaya-budaya dan adat-istiadat di OKU Selatan yang terus akan dilestarikan, kami Pemerintah daerah menganggap acara FDR berjalan sukses, ini merupakan komitmen kami untuk bersatu padu, bersinergi baik itu seluruh tokoh adat Danau Ranau yang sangat antusias dalam berjalannya FDR tersebut demi pembangunan wisata dan budaya di OKU Selatan,” harapnya.

Lebih jauh,  Sekda mengajak, agar event seperti FDR ini dapat menjadi momentum untuk kebangkitan Seni dan budaya maupun adat-istiadat di OKUS.

Sementara itu, Mewakili Gubernur Sumatera Selatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Aufa Syahrizal SP MSc dalam sambutannya menyampaikan event yang berlangsung hingga ke-23 merupakan hal yang baik, dan tentu hal ini terus dilakukan evaluasi sehingga pelaksanaannya ke depan semakin baik.

Sentuhan dari semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Event FDR dalam membangun daerah dan telah terwujud dalam kolaborasi yang baik dalam membangun OKU Selatan ini.

” Alhamdulillah,  Kabupaten OKUS dari tahun ke tahunnya terus meningkat, baik pelaksanaan event dan lainnya. Semoga melalui FDR, wisata adat-istiadat dan budaya-budaya terus kita pertahankan, efeknya FDR dalam peningkatan perekonomian masyarakat Danau Ranau selain menjaga kelestarian Seni dan Budaya di OKUS,” ungkapnya.

Turut hadir pada penutupan ini Pimpinan dan Anggota DPRD, FKPD/ yang mewakili, perwakilan Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua Ikatri, Ketua Persit KCK 0403/OKU, Ketua Bhayangkari, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Asisten dan Istri, Para Staf Ahli dan Istri, Para Kepala OPD dan Istri, Para Kepala Instansi Vertikal dan Istri, Pimpinan BUMN/BUMD dan Istri/ Suami, Para Kabag dan Istri/Suami, Para Camat, Para Ketua Organisasi Wanita, Para Ketua TP PKK Kecamatan, Para Ketua Organisasi Kepemudaan, Para Ketua Organisasi Kemasyarakatan Serta Undangan Lainnya.

Reporter : Iskandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button