KRIMINALITAS

Alami 6 Luka Tusuk, Korban Penikaman oleh Kakak Ipar di Pasar Cinde Masih Dirawat di RS Charitas

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Korban penusukan oleh kakak iparnya sendiri di samping Pasar Cinde, M. Apriansyah Saputra (Rian) hingga kini dirawat intensip di Rumah Sakit Charitas Palembang karena mengalami 6 luka tusukan.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ginajar Aliya Sukmana Kanit Reskrim Iptu Apriansyah mengatakan, tersangka Syukron Alias Iyon, sudah kita amankan. Sementara korban Rian mengalami luka tusuk di kaki, tangan dan punggung kini masih menjalani perawatan, ” ujarnya, Rabu (12/07/2023).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kata Kapolsek, motif tersangka melakukan aksi penusukan tersebut lantaran pelaku merasa sakit hati adiknya yang tak lain adalah istri korban dilecehkan harkat dan martabatnya oleh korban.

“Jadi antara korban dan pelaku ini sepakar bertemu dan sempat cek cok mulut. Pucaknya terjadilah penusukan tersebut di Jalan Nangling, Pasar Cinde samping Bank Mandiri, Kecamatan Bukit Lama, Selasa (11/7/2023) kemarin.

Menurut keterangan dari pelaku, ujar Kapolsek. Korban juga sempat mengambil gunting dan melukai korban hingga melukai jari tengah tangan kanannya.

“Melihat adanya serangan tersebut, pelalu spontan mengeluarkan pisau lalu menikam korban” tambah Kapolsek.

Akibat ulahnya, tersangka terancam Pasal 351 Ayat 2 KUHP tentang penganiayaan berat dengan hukuman pidana paling lama di atas 5 tahun penjara.

Di hadapan polisi, tersangka Sukron menyesali perbuatannya. Maksud dirinya mendatangi korban hanya untuk bertitikad baik dan mengingati jangan pernah lagi menghina adiknya.

“Saya tidak terima karena merasa harga diri kami dan saya sebagai kakak sudah dihina,” ujar tersangka Sukron.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Aksi Pemalakan di Toko Es Krim Kembali Terjadi, Warga SU 1 Palembang Resah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button