PALEMBANG

Polisi Sidak Polisi, Polrestabes Palembang : Tegakkan Kedisiplinan Personil 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Dalam rangka mendisiplinkan penegakan, Penertiban, dan Disiplin (Gaktibplin), Jajaran Seksi Profesi dan Pengamanan, (Sie Propam) Polrestabes Palembang, menggelar operasi penegakkan untuk semua kendaraan pribadi milik anggota, Rabu (12/7/2023) pagi.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, melalui Kasi Propam, Kompol Akagani, membenarkan kegiatan operasi Gaktibplin tersebut dilakukan terhadap kendaraan anggota ini dilaksanakan satu bulan sekali.

“Kita melakukan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun empat. Kita melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM,” ungkap Kompol Akagani kepada media ini.

Dalam kegiatan tersebut ada empat kendaraan di lakukan penindakan termasuk kendaraan anggota berpangkat Brigadir, dalam hal ini pihaknya melakukan sosialisasi terhadap anggota. Terkait Standar Operasional (SOP) perparkiran Perwira.

“Sesuai arahan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono, ada empat kendaraan yang kita lakukan tindakan, ada yang tidak membawa STNK, ada yang tidak menggunakan plat belakang. Semuanya kendaraan sepeda motor,” tuturnya seraya menambahkan, bagi kendaraan yang di tahan, personil harus melengkapi hal yang di langgarnya.

“Harus melengkapi apa yang mereka langgar, kalau tidak kendaraannya akan kita tahan. Untuk anggota yang terkena dalam kegiatan ini, akan terkena sangsi disiplin,” tegasnya.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  PT Pusri Palembang Raih Proper Emas 2022-2023, Agus Fatoni Ucapkan Selamat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button