PALEMBANG

Fortass dan Teater Mahameru Tampilkan Komedi dengan Nuansa Palembang

#Drama Series Gang Kelinci#

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Forum Teater Sekolah Sumsel (Fortass), bersama Teater Mahameru Palembang, bekerjasama dengan TVRI Sumsel menyelenggarakan shoting drama series “Gang Kelinci” bertempat di Palembang Square Palembang, Selasa (18/7/2023).

Hadir penulis sekaligus Ketua Teater Mahameru Palembang Erwin Janim,
Ketua Fortas Sumsel sekaligus Sutradara Yosep Suterisno.

Pemain Drama Series Gang Kelinci antara lain sebagai berikut :

Rofi (Mang Bidin)

Husna (Cek Beda)

Rizki (Rojali)

Fania (Maya Kriwil)

Samuel (Mat Ulu)

Hafiz (Mat Ilir)

Efran Haryadi (Wak Geboy)

Zia (Rogaya)

Putri Khoirunnisa (Siti Zaenab)

 

Gang Kelinci

Penulis sekaligus Ketua Teater Mahameru Palembang Erwin Janim mengatakan, Teater Mahameru berdiri sejak tahun yang lalu. Untuk pertama penampilan kita berjudul Gang Kelinci.

Rolenya adalah menceritakan semrawutan di Gang Kelinci cikal bakal budaya Palembang kehidupan yang diangkat.

“Itu ada konflik ada intrik berbagai persoalan di Gang Jelinci. Gang Kelinci padat penduduknya tapi mereka kompak di situlah karakter-karakter orang terjadi berbagai macam kehidupan baik dari kalangan menengah ke bawah,” ujarnya.

Erwin menuturkan, disini Teater Mahameru pemainnya anak-anak. Karena inilah generasi penerus, kalau remaja sudah ada tapi kalau untuk anak-anak belum ada.

“Anak-anak ini cikal bakal penerus bangsa. Kita ingin mendidik mereka supaya berani. Apalagi dengan kondisi sekarang anak-anak bermain HP dari bangun tidur hingga tidur kembali. Jadi kita counter dengan kegiatan seni dan budaya,” bebernya.

Sementara itu, Yosep Suterisno, SE, Ketua Fortas Sumsel yang juga sutradara lakon ini menyatakan, Drama Gang Kelinci ini menampilkan komedi situasi dengan nuansa lokalitas Palembang.

“Sesulit apapun dengan anak-anak ada nikmatnya anak-anak tidak ada dusta.Kita membina anak-anak dan ini sangat menyenangkan,” ucapnya.

BACA JUGA  Jadikan Suara Indah Untuk Melafalkan Ayat Alquran

Menurutnya, dalam membina anak-anak tergantung dari hati. “Jika hati kita bersih, maka mendidik anak-anak ini sangat menyenangkan,” tuturnya.

Dia berharap dengan kegiatan ini budaya Palembang bisa dikenal lebih luas. Karena budaya luar itu sudah sangat gila-gilaan.

“Jadi harus kita antisipasi dari awal, dengan membina anak-anak kita dengan memberikan banyak pertunjukan seperti ini,” katanya.

Selain menampilkan drama series Gang Kelinci, juga ada penampilan fashion show dan tari.

Penampilan fashion show dari Teater Mahameru yakni Fania, Samuel, Nafisa, Nisa, Princes, Dawina, Kenya, Khanza, Mysa.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button