OKU SELATAN

Inovasi Layanan Masyarakat 3 In 1 “SMART” Bakal Hadir di Kabupaten OKUS

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Bupati OKU Selatan (OKUS) Popo Ali Martopo B. Comm tanda tangani perjanjian kerja sama tentang layanan permohonan paspor keliling jemput bola program layanan Inovasi 3 In 1 Smart (Imigrasi melayani masyarakat) di Kabupaten OKU Selatan (OKUS)

Hal itu diketahui, setelah jajaran Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Muara Enim melakukan audensi dengan Bupati OKUS, Senin(24/7/23).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim Misnan SH menyampaikan,
Layanan 3 in 1 SI MAMAT kini berubah menjadi program SMART merupakan inovasi layanan andalan Kantor Imigrasi Muara Enim yang bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten/kota serta PT. Pos Indonesia.

Menurutnya, Inovasi layanan ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor di tempat yang disediakan oleh pemerintah daerah dalam waktu tertentu, pelaksanaan inovasi “SMART” pada Program Imigrasi Melayani Masyarakat melalui Layanan Paspor Keliling Jemput Bola (PALING JEMPOL) di Kabupaten OKUS.

“Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI bercabang yakni di Kabupaten Muara Enim, Musi Rawas, Baturaja Kabupaten OKU, Kota Lubuk Linggau, “tambahnya

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi sejak tahun 2020, layanan ini hadir untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor secara kolektif, selain itu juga, bertujuan mempermudah pelayanan keimigrasian di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKU Selatan) agar lebih representif dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan serta pembuatan Paspor Biometrik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Selatan menyampaikan, terima kasih kepada Kantor Imigrasi kelas II non TPI Muara Enim yang telah memberikan pelayanan memudahkan Masyarakat dalam pembuatan Passport.

“Inovasi ini sangat membantu masyarakat OKU Selatan dalam membuat Passport, tidak jauh apalagi dengan sistem jemput bola, atas nama Pemerintah Kabupaten Saya ucapkan apresiasi dan terimakasih atas sinergitas yang baik dalam pelayanan masyarakat ,” ujarnya.

BACA JUGA  Popo Ali Minta Jajaran Pemkab OKUS Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

Reporter : Iskandar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button