KULINER

Sejak 20 Tahun Lalu, Pempek Jimmy Devaten Terjual Hingga ke Jepang dan Abu Dhabi 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Mempertahankan rasa dari bahan baku dengan kualitas terbaik menjadi alasan Pempek Jimmy Devaten tetap digemari oleh pelanggan bahkan hingga ke luar negeri.

Pempek Jimmy Devaten ini berada di Jalan Depaten Lama No.27, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II.

Sama seperti pengusaha pempek pada umumnya, Pempek Jimmy menjual beraneka ragam pempek kecil dan pempek kapal selam.

Namun, bedanya di Pempek Jimmy Devaten ini, ada Pempek Lenggang bakar, yang dibakar bukan di atas pemanggang listrik tapi di atas bara api.

“Kami membuat pempek kecil, Kapal Selam hingga Lenggang ini dari Ikan Gabus pilihan,” kata Jimmy Firmansyah, Owner Pempek Jimmy Devaten, Kamis (3/8/2023).

Dijual dengan harga terjangkau dan kualitas baik, Pempek Jimmy Devaten ini terjual hingga ke luar kota dan provinsi seperti Papua, Sulawesi, Bogor, Bekasi, Blok M.

Selain itu, pelanggan juga berasal dari Malaysia, Singapura, Riyad, Jepang, Korea, hingga Abu Dhabi. “Agar tetap aman, pempek divakum frozen (beku),” katanya.

Untuk harga Pempek Jimmy ini sangat terjangkau. Pempek kecil Rp 2.000, Kapal Selam Rp10.000, Lenggang Rp10.000, Pempek Panggang Rp 3.000, Otak-otak Rp 2500, model ikan Rp 10.000, tekwan Rp 10.000, model gendum kuah tetelan Rp 5000.

Meski telah banyak pelanggan membeli Pempek Jimmy Devaten untuk dibawa ke luar negeri, namun hingga kini para pengusaha pempek belum bisa secara leluasa menjual pempek ke luar negeri.

“Masih banyak kendala yang harus dipelajari terutama soal pengurusan administrasi birokrasinya,” katanya.

Awal berdiri pada 2003, Pempek Jimmy Devaten ini dijual di daerah Plaju.

“Setelah beberapa kali pindah lokasi bahkan pernah berjualan memakai gerobak di kawasan Gedung IKI Kartini pada 2005,” katanya.

BACA JUGA  Penggemar Rawon Wajib Bangga, Makanan Asal Surabaya Ini Dinobatkan Jadi Sup Terenak Sedunia

Dengan tetap mempertahankan rasa sejak awal, Pempek Jimmy Devaten pindah ke Jalan Depaten Lama ini sejak 2012 hingga saat ini.

“Alhamdulillah sudah 20 tahun,” katanya.

Selain di Depaten Lama, ada juga cabang di depan Aspol Silaberanti samping Puskesmas Pembina.

“Pemesanan online bisa lewat GoFood, GrabFood, ShopeeFood,” katanya.

 

 

Reporter : Pitria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button