PENDIDIKAN

Kemeriahan Lomba Peringatan Kemerdekaan HUT RI 78 Di SD IT Al Furqon Palembang

Tidak hanya diramaikan oleh siswa tetapi para guru tidak ketinggalan ikut bergabung dalam berbagai lomba

MAKLUMATNEWS.com – Setiap HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, tak ketinggalan pada HUT RI yang ke 78 tahun 2023 ini, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon Palembang, dengan kemeriahaan yang luar biasa turut merayakan HUT Kemerdekaan RI 78 yang mulai digelar sejak Senin ( 14/ Agustus 2023) ini.

Anak anak Sekolah SD IT Al Furqon Palembang begitu bersemangat mengikuti lomba-lomba yang dijadwalkan oleh Panitia HUT Kemerdekaan RI 78 SIT Al Furqon Palembang. “Banyak lomba kita hari ini dan sampai hari Rabu,”ujar dua orang panitia, Eko dan Mulya, ketika mengatur beberapa lomba di Lapangan SD-IT Al Furqon Palembang.

Mulya mengatakan, lomba antara lain lomba makan kerupuk, lomba memasukkan paku ke dalam botol, lomba memindahkan air menggunakan spon, lomba memecahkan balon, dan lomba lari-lari di lapangan.

Kemeriahan ternyata bukan hanya milik anak-anak siswa tetapi juga para guru ikut meramaikan lomba-lomba tersebut.

“Kita berusaha untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 78 ini dengan meriah, ujar Eko. Tentu ada juga lomba yang mengedukasi, membaca, menggambar dan menulis serta lomba yang terkait dengan pelajaran sejarah maupun matematika.

Ratusan anak-anak dan guru baik ustads maupun bunda begitu antusias mengikuti lomba dan saat persiapan maupun  saat tengah berlangsungnya lomba kemeriahan ini. “Kita harus menggelorakan selama lomba ini, namanya juga kemerdekaan haruslah kita peringati dengan semangat dan meriah,”ujar Bunda Dwi Murni, seorang panitian dari Manajemen SIT Al Furqon Palembang yang ikut memeriahkan lomba tersebut.

Liputan : Bangun Lubis

BACA JUGA  Begini Pemerataan Pendidikan di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button