KRIMINALITAS

Sempat Buron ke Jakarta, Pelaku Jambret Pengendara Sepeda di Palembang Akhirnya Tertangkap

MAKLUMATNEWS. com,  Palembang–Pasca dua bulan buron, usai melakukan penjambretan terhadap seorang pengendara sepeda. Akbar Rusmanku (42) Warga Jalan Prajurit Nazarudin, Kecamatan Kalidoni, Palembang, akhirnya tertangkap.

Kepadap petugas, tersangka mengatakan selama buron dirinya sempat merantau ke Jakarta. Namun, sayang selama disana ia tak memiliki banyak uang dan pekerjaan. Hingga akhirnya dirinya kembali ke Palembang lantaran berfikir situasi telah aman.

” Baru dua hari disini. Saya akhirnya tertangkap pihak Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang, ” tuturnya.

Menurut Akbar,  waktu melakukan penjambretan tersebut, isi di dalam Tas hanya uang sebesar 300 ribu dan 1 buah Handpone  yang niatnya ingin ia jual.

” Niatnya ingin dijual, akan tetapi belum ada orang yang mau membelinya. Kemerin sempat ada teman yang membelinya, namun karena tidak dibayarnya, saya ambil kembali,” aku Akbar.

Menanggapi hal ini, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono didampingi Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah dalam ungkap kasus, Jumat (25/8/2023) kemarin dikatakanya,  kasus seperti ini memang harus cepat kita tindak lanjuti agar jangan sampai terulang kembali.

” Tersangka memang menjadi target kita, dan Alhamdulilah, akhirnya bisa tertangkap. Kepada masyarakat juga kami menghimbau agar lebih waspada saat berkendara dijalan, ” pintanya.

Reporter : Ardillah

BACA JUGA  Usai Nobar Final Liga Champions, Pelajar SMA Tewas Dibacok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button