PALEMBANGSUMSEL

Sekda Ratu Dewa Terpilih Sebagai PJ Walikota, Dilantik di Griya Agung 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa Terpilih menjadi Penjabat (PJ) Walikota Palembang yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa akan dilantik menjadi PJ Walikota Palembang pada 18 September mendatang yang disebut akan dilakukan di Griya Agung.

Pelantikan itu nantinya seiiring dengan habisnya masa jabatan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, pada 18 September.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengusulkan tiga nama selain Ratu Dewa.

Dua nama yang diajukan ke Kemendagri untuk menjadi PJ Walikota Palembang. Yakni Basyaruddin Akhmad, M.Sc., sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemprov Sumsel.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru memastikan nama-nama yang sebelumnya beredar di media sebagai PJ Bupati -Walikota kabupaten/kota di Sumsel.

Pelantikannya telah disepakati pada 18 September 2023 dilaksanakan di Griya Agung secara berbarengan.

Aku sebutke Yo Walikota Palembang Ratu Dewa, Kota Prabumulih Elman, Bupati Muara Enim Pak Rizali, Bupati Banyuasin Hani, Kota Lubuklinggau Trisko, Walikota Pagaralam Lusapta, Empat Lawang Pak Sekda Fauzan,” katanya.

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Hujan Deras Guyur Palembang, Para Pendemo BBM Berhamburan Cari Tempat Berteduh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button