OLAHRAGA

Gaungkan Kembali Olahraga Biliar, DPC Peradi Gelar Advocate Billyard Tournament

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –DPC Peradi Palembang menggelar Advocate Billyard Tournament yang digelar di Central Billiard, Sabtu (16/9/2023).

Acara terselenggara berkat kerjasama DPC Peradi Kota Palembang dengan Central Billiard dan D’VINS Billiard serta Advokate Billiard Fun Club.

Hadir Ketua DPC Peradi Palembang Dr. Azwar Agus, S.H.M.Hum, Sekretaris DPC Peradi Palembang Heriyanto Andreas,S.H.M.H, Inisiator Bilyard Tournament Herlambang,S.H, M.H, Sekretaris Pelaksana Sepriadi Pirasad,S.H, M.H, Ketua DPC AAI ON Mura Raya yang juga Ketua Pelaksana Asutra Ulesko,S.H.

Acara dibuka oleh Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Palembang Dany Desrandy Shariff SH Mkn.

Dany Desrandy Shariff mengatakan, pihaknya bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini. Karena memang sekarang ini lagi membludak.

Kita ingin mengembalikan kejayaan biliar sekitar 20 tahun yang lalu.

Sekarang ini gara-gara ada covid-19, dan ada program perekonomian maka sempat melemah olahraga ini.

Tapi alhamdulillah wasyukurilah kita melihat perkembangannya sekarang, kemajuannya sudah sangat baik,” ujarnya.

“Perlu diketahui namanya olahraga dilihat ini bisa diikuti semua usia dan semua kalangan.

Karena ini berbentuk olahraga pikiran dan olahraga strategi dan olahraga fisik,” tambah Dany.

Lebih lanjut Dany berharap kegiatan ini tidak dilakukan atau berjalan hari ini saja.

“Kita harapkan berkelanjutan dan berkesinambungan untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh Indonesia, antar seluruh advokat Sumsel, khususnya Kota Palembang,” tutur pria yang juga Caleg DPRD Kota Palembang.

Ketika ditanya even Porprov, Dany menjelaskan, mengikutkan dari 10 nomor dicabor billiard pihaknya mengirim 10 atlet.

“Kita kirim 10 atlet, di antaranya ada atlet termuda di umur 12 tahun dan 2 atlet wanita yang itu juga berlaga dan insya Allah target kita ada lima medali emas,” tuturnya.

BACA JUGA  Calon Petugas KPPS Padati Puskesmas Untuk Pemeriksaan Kesehatan

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk pembibitan pasti terus dilaksanakan.

“Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Palembang, saya instruksikan kepada seluruh jajaran melakukan pembibitan anak muda yang masih energik, yang pikirannya masih jernih untuk melakukan kegiatan dan berlatih,” ucapnya.

Ke depan, sambung Dany, dia berencana menggelar kegiatan seperti ini dengan diikuti seluruh organisasi advokat dan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia.

“Saya berencana akan membuat pertandingan persahabatan Palembang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asutra Ulesko,S.H. mengatakan, pihaknya selaku panitia mengucapkan terima kasih terhadap semua yang terlibat dalam kepanitiaan.

“Kegiatan ini diikuti lintas advokat, ada DPC Peradi Palembang, AAI, IKADIN, FERARI Sumsel.

Apalagi tadi sambutan Ketua POBSI berencana melaksanakan turnamen antara advokat dan notaris untuk menjalin silaturahmi,” katanya.

“Benar kata pak ketua tadi olahraga billiar ini adalah olahraga pikiran dan lintas usia.

Jadi walaupun sudah berumur tapi masih bisa jadi atlet olahraga billiar. Karena beda dengan atlet yang membutuhkan fisik yang kuat, kalau biliar membutuhkan konsentrasi dan pikiran,” tambahnya.

Senada dengan Asutra Ulesko,S.H., Sekretaris Pelaksana Sepriadi Pirasad,S.H, M.H juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ketua POBSI Palembang, karena telah hadir untuk membuka acara ini. Sehingga acara ini bisa diketahui khalayak ramai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada central billiard yang telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan ini dan kita tahu central bililard ini konsepnya untuk mengkampanyekan biliar tanpa judi.

Mudah-mudahan kita berharap dengan adanya program seperti ini Palembang ini namanya bisa harum kembali tidak lagi kesan billiar itu selalu mengarah pada perjudian.

Kita harapkan nantinya nama biliar menjadi bagus, bisa diikuti semua kalangan, mungkin juga nanti orang tuanya dengan sukarela mengajari anaknya sehingga prestasi olahraga biliar ini semakin baik,” pungkasnya.

BACA JUGA  Timnas U-20 Indonesia Kalah dari Al-Adalah FC 0-2, Shin Tae-yong Buka Suara

 

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button