PALEMBANG

Rumah Pribadi Lebih Nyaman, PJ Wako Palembang Tak Tempati Rumdin

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — PJ Walikota Palembang sengaja tidak menempati rumah dinas (rumdin) yang sudah disiapkan di Jalan Tasik, Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil.

Rumah yang dikhususkan untuk Walikota Palembang itu sudah dikosongkan untuk ditempati oleh PJ walikota usai dilantik 18 September 2023.

Namun, PJ Walikota Palembang Ratu Dewa mengaku enggan menempati rumah tersebut untuk ditinggali sebagai rumah dinas.

Dewa mengatakan, dirinya untuk tempat tinggal lebih memilih rumah pribadinya sendiri, bukan rumah yang sudah disediakan sebagai salah satu fasilitas dalam menunjang tugas walikota.

“Saya tidak tinggal disana, untuk tempat tinggal tetap di rumah sendiri, karena merasa lebih nyaman di rumah sendiri,” katanya.

Selain lengkap sebagai rumah tinggal, rumah dinas ini juga terdapat beberapa ruangan sebagai ruang pertemuan dan ruang kerja walikota.

“Kalau ada pertemuan, ataupun menjamu tamu-tamu resmi dan lain-lain yang berhubungan dengan tugas sebagai PJ Walikota Palembang kita di rumah dinas itu,” katanya.

Sementara itu, sikap tidak menempati rumah dinas ini juga sebelumnya dilakukan oleh Walikota Palembang yang baru saja lengser, yaitu Harnojoyo.

Sebab, diketahui walikota Palembang dua periode itu juga tak menempati rumah Dinas selama menjabat. Harnojoyo memilih tinggal di rumah pribadinya.

Tapi Harnojoyo pun tetap memfungsikan rumah dinas sebagai tempat pertemuan, dan lain-lain yang berkaitan dengan tugas kepala daerah.

 

 

Reporter : Pitria

BACA JUGA  Pengerjaan Renovasi TMP Ksatria Ksetra Siguntang Dinilai Gubernur Tak Rapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button