OKU SELATAN

Pemkab OKUS Gelar Gebyar Literasi UMKM.

MAKLUMATNEWS.com,OKUS – Mengusung tema “Dengan Literasi mari kita tingkatkan kreatifitas UMKM Kabupaten OKUS” Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan(OKUS) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip gelar Gebyar Literasi UMKM, Kamis(5/10/23).

Mewakili Bupati OKUS Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKUS Natalion SSTP M Si membuka secara langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Natalion mengatakan, Pemkab OKUS akan terus mendukung semua kegiatan yang sangat bermanfaat seperti Gebyar Literasi UMKM.

“Dengan gebyar literasi ini diharapkan produk yang di produksi oleh masyarakat OKUS dapat lebih di kenal oleh masyarakat luas, sehingga mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik bagi para pelaku usaha,” ujarnya.

Selain itu, kata Natalion melanjutkan, melalui gebyar literasi ini semoga dapat meningkatkan indeks pembangunan literasi masyarakat serta dapat mendorong tumbuhnya gemar membaca sehingga dari kegiatan ini dapat mengajak masyarakat untuk lebih giat berliterasi.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKUS Rosita Devi Sholihien juga menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan gebyar literasi UMKM tersebut.

Dikatakannya, Kabupaten OKUS telah mampu melaksanakan berbagai kegiatan dalam meningkatkan budaya literasi.

“Hal tersebut dilaksanakan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang literat dan berpengetahuan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemajuan generasi Bangsa terutama di OKUS, ” tambahnya.

Bertemapt di gedung Kesenian Muaradua turut hadir pada kegiatan tersebut para Kepala OPD,Kepala Bagian di lingkungan Pemkab OKUS serta undangan lainnya

Reporter : Iskandar

BACA JUGA  Polres OKUS Gelar Press Release Kasus Curas, Ini Hasil Tangkapannya..!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button