NGAJI ONLINE

Ngaji Tafsir, Juz 9 Surat Al A’raf Ayat 123 Ancaman Firaun Terhadap Para Penyihir yang Beriman

بسم الله الرحمن الرحيم

Surat Al-A’raf Ayat 123 berbunyi :

{ قَالَ فِرۡعَوۡنُ ءَامَنتُم بِهِۦ قَبۡلَ أَنۡ ءَاذَنَ لَكُمۡۖ إِنَّ هَـٰذَا لَمَكۡرࣱ مَّكَرۡتُمُوهُ فِی ٱلۡمَدِینَةِ لِتُخۡرِجُوا۟ مِنۡهَاۤ أَهۡلَهَاۖ فَسَوۡفَ تَعۡلَمُونَ }

Artinya :

Fir’aun berkata, “Mengapa kamu beriman kepadanya sebelum aku memberi izin kepada kamu? Sesungguhnya ini benar-benar tipu muslihat yang telah kamu rencanakan di kota ini, untuk mengusir penduduknya. Kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatan ini).

Pada ayat ini Allah menceritakan sikap Firaun setelah mengetahui para penyihir-penyihir yang dikumpulkannya beriman kepada Allah Tuhan Nabi Harun dan Musa.

Firaun berkata sembari mengancam kepada para penyihir itu bahwa sesungguhnya pilihan mereka beriman kepada Tuhannya Harun dan Musa sebelum mendapat izin dari Firaun adalah sebuah kesalahan.

Dan Firaun menganggap bahwa itu semua adalah makar yang mereka lakukan bekerjasama dengan Musa yang bertujuan untuk mengusir penduduk Mesir dari tanah air mereka. Karenanya tunggulah konsekuensi dari sikap kalian yang telah menghianatiku.

Wallahu A’lam

Agus Jaya
PP. Pena Kita Sakatiga Indralaya Ogan Ilir Sumsel
085840154015 / 081367472006
Tafsir al Qalam fi Bayani tentangs Salam

BACA JUGA  Ngaji Tafsir, Juz 9 Surat Al A'raf Ayat 147 Sia-Sia Perbuatan Orang yang Tidak Beriman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button