PALEMBANG

66 Unit Armada Sampah Kota Palembang Rusak, Pemprov Sumsel Beri 15 Truk

MAKLUMATNEWS.com, Palembang –Pemerintah Kota Palembang mendapatkan bantuan 15 armada sampah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebanyak 15 armada sampah ini diserahkan langsung oleh PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni kepada PJ Walikota Palembang Ratu Dewa, di Griya Agung, Jumat (15/12/2023).

PJ Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan, melihat jumlah armada sampah saat ini sebanyak 131 unit yang beroperasi dan 66 unit rusak, masih belum ideal untuk mengatasi sekitar 1.200 ton sampah per hari di Kota Palembang.

“Idealnya Palembang punya 245 truk sampah, dengan jumlah saat ini belum maksimal dan terus akan diupayakan untuk ditambah,” katanya.

Sementara bantuan armada sampah ini merupakan bantuan pendanaan/ keuangan dari Pemprov Sumsel lalu dibelikan 15 truk armada sampah, di antaranya 10 dump truk dan 5 truk amrol.

“Tahun sebelumnya kita sudah menganggarkan dan membeli untuk 10 unit armada sampah,” katanya.

PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengatakan, bantuan 15 unit pengangkut sampah ini merupakan dukungan untuk pengentasan sampah.

“Terutama di kota besar seperti Palembang dengan jumlah penduduk lebih banyak, maka tidak heran jika produksi sampahnya juga paling banyak,” katanya.

Menurutnya, provinsi mendukung pemkot melaksanakan programnya, maka kemudian provinsi memberikan bantuan keuangan.

“Diharapkan ini dapat mengentaskan persoalan sampah di Palembang, dimana sampah jadi PR kita semua,” katanya.

 

Reporter : Pitria

BACA JUGA  November, Asprov PSSI Sumsel Gelar  Pemilihan Ketum Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button