POLITIK

Anies Kampanye Akbar di BKB, Fauzi Amro Optimis Suara Amin di Sumsel Tembus 60 Persen

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—-Capres 01 Anies Rasyid Baswedan melakukan kampanye Akbar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang, pada Kamis 24 Januari 2024.

Hadir Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sumatera Selatan(Sumsel) Fauzi Amro, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, Ketum PKS Sumsel Ustadz Toha, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mgs Syaiful Padli, Politisi PKB Sumsel Antoni Yuzar, Politisi Nasdem Sumsel Nopianto. Seluruh Pengurus Partai Pengusung Nasdem, Partai PKS, PKB dan Partai Ummat.

Dalam kampanye ini dilakukan deklarasi Ulama dan Habaib di Sumsel untuk mendukung dan memenangkan Capres hasil ijtima ulama yaitu Anies Rasyid Baswedan dan H.Muhaimin Iskandar.

Anies Rasyid Baswedan mengatakan, semua berkumpul disini bersama alim ulama dan habaib bukan sekedar memenuhi halaman disini.

“Yang hadir disini semuanya adalah pejuang, karena kita ingin ada perubahan. Yang berkumpul disini karena ingin Indonesia adil, makmur untuk semua,” ujarnya.

“Tadi kita dengar keluhan ibuk Maimunah bahwa sembako mahal, pendidikan mahal, pengangguran banyak. Kita kumpul disini, karena kita ingin ada perubahan. Tadi disampaikan untuk mencapai perubahan harus ada kewenangan. Kalau tidak, kita hanya bisa usul, tidak bisa melakukan perubahan. Oleh sebab itu, tanggal 14 Februari, kita ada kesempatan menentukan pilihan kita,” kata Anies.

“Kita harus bisa menjangkau semua sebelum tanggal 14 Februari. Ayo beri tahu kepada masyarakat didekat rumah kita, 40 rumah didepan, dibelakang, dikiri dan kanan untuk yang ingin ada perubahan. Kita akan mewujudkan perubahan itu, agar harga pangan murah, biaya pendidikan murah, lapangan pekerjaan mudah didapat, dan pembangunan yang merata,” tuturnya.

Sementara itu, Fauzi Amro mengatakan, kehadiran pak Anies di Palembang dengan harapan supaya terjadi pergeseran suara ke nomor 1. “Apalagi, setelah deklarasi ulama dan habib di Sumsel. Kami yakin Pak Anis bisa jadi juara di Sumsel,” katanya.

BACA JUGA  Soal Kampanye di Kampus, Demokrat: Uji Intelektual untuk Kontestan Pemilu 2024

Fauzi Amro menuturkan, Bapak Anies sudah beberapa kali kunjungan ke Palembang. Hari ini ada deklarasi dukungan terhadap Capres nomor urut 1 Anies Baswedan memeluk cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Hari ini habib dan ulama sudah bersatu, pesan ini disampaikan habib dan ulama agar seluruh masyarakat di kabupaten dan kota, kecamatan, kelurahan, desa dan di masjid serta langgar agar suara pak Anies Baswedan memeluk cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Sumsel bisa meraih 60 persen. Dari survei pak Anies di Sumsel itu mengalami kenaikan dan tidak pernah stagnan. Mudah-mudahan dengan waktu yang 19 hari lagi ini pasangan nomor urut 1 dengan memperoleh dukung habib dan ulama bisa menaikkan suara pak Anies menjadi 60 persen,” tandasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button