INTERNASIONAL

Ribuan Pekerja Migran Indonesia Padati Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Saudi Arabia

Maklumatnews.com, JEDDAH – Melanjutkan kegiatan sebelumnya, ‘Pondok Tiga Jari‘ yang merupakan komunitas pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, kembali menggelar acara ‘Kampanye Akbar’ di Jeddah, pada Jum’at (02/02).

Ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Saudi Arabia memadati acara “Kampanye Akbar’ Ganjar Pranowo-Mahfud MD hingga menjalar keluar aula. Acara yang diinisiasi ‘Pondok Tiga Jari’ ini digelar di aula Al Wafa, Distrik Al Hamdaniyah kota Jeddah Saudi Arabia. Selain dari kota Jeddah, turut bergabung juga rombongan PMI dari kota Makkah, Madinah dan Ta’if.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, dan dilanjutkan dengan pembacaan teks “Pancasila” oleh Johan, salah satu PMI asal Nusa Tenggara Barat, disusul dengan pembacaan puisi hasil karyanya.

“Alhamdulillah acara ‘Kampanye Akbar’ Ganjar-Mahfud di Saudi Arabia berdasarkan buku tamu daftar hadir mencapai 1.000 lebih,” ungkap Faruq Salim Yusuf selaku Ketua Panitia dalam sambutannya.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada hadirin semuanya, kawan-kawan Panitia, Relawan, Komunitas, PDI Perjuangan, TPLN Saudi Arabia TPCLN Wilayah Barat & Selatan, dan Pekerja Migran Indonesia di Saudi Arabia,” ucap Faruq. “Serta terima kasih pula kepada kawan-kawan PMI dari kota Makkah, Madinah dan Ta’if yang jauh-jauh bersemangat untuk bergabung menghadiri ‘Kampanye Akbar’ Ganjar-Mahfud di kota Jeddah. Saya mewakili teman-teman, juga mengucapkan terima kasih kepada ‘Pondok Tiga Jari’ dan *Eropa Bersatu‘ yang telah membantu terlaksananya acara ini”, ujar Faruq.

Acara Kampanye Akbar ini, merupakan kampanye terakhir menjelang pemungutan atau pencoblosan suara Pemilu 2024 di Saudi Arabia, yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 9 Februari 2024.

BACA JUGA  CAIR-NJ Kecam Pelarangan Wali Kota Muslim New Jersey Hadiri Acara Idul Fitri di Gedung Putih

“Kita satukan tekad dan optimis untuk memenangkan Bapak Ganjar-Mahfud pada Pilpres RI tahun 2024 di Saudi Arabia. Selain menangkan Pilpres, kita juga harus menangkan Pilegnya dengan mendukung PDI Perjuangan. Kalau Bapak Ibu tanya siapa caleg PDI Perjuangan Dapil DKI Jakarta 2 dan Luar Negeri yang didukung? yah Bapak Prasetyo Edi Marsudi nomor urut 4,” lanjutnya.

Faruq mengingatkan bahwa yang paling penting, ajak kawan dan tetangga di Saudi pada tanggal 9 Februari 2024 untuk datang ke TPS dan KSK mencoblos Bapak Ganjar-Mahfud.

SERUAN KE TANAH AIR
Faruq juga menyerukan agar PMI mengingatkan keluarga dan sanak saudaranya di Indonesia untuk memberikan suaranya kepada Ganjar-Mahfud serta PDI Perjuangan pada 14 Februari 2024. “Apa Bapak Ibu siap??”, tanya Faruq, dan ribuan hadirin menjawab “Siaaap” secara serentak. Acara dilanjutkan dengan pembacaan “DEKLARASI” dan Yel Yel yang dipandu langsung oleh Yusuf Mahendra, untuk memberikan dorongan semangat dan menegaskan dukungan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Wignyo Santoso salah satu pengurus ‘Tim Pemenangan Cabang Luar Negeri‘ (TPCLN) Wilayah Barat Selatan Saudi Arabia Ganjar-Mahfud, yang juga merupakan relawan ‘Dulur Ganjar Pranowo’ (DGP) ikut memberikan sambutan dan arahan di hadapan ribuan PMI yang hadir. “Salah satu alasan harus memenangkan Ganjar-Mahfud, karena dari sekian kandidat, hanya pasangan nomor urut 3 yang memiliki program yang jelas tentang ‘Pekerja MIgran Indonesia’ seperti brosur yang telah diterima oleh Bapak Ibu,” kata Wignyo, sambil membacakan 8 program Ganjar-Mahfud perihal Pekerja Migran Indonesia yang merupakan bagian dari *’21 Program Unggulan Ganjar-Mahfud’* .

Acara ‘Kampanye Akbar’ ini juga dimeriahkan hiburan orkes musik dangdut oleh personil Pekerja Migran Indonesia di Saudi Arabia yaitu “Orkes New Maha Karya”. Pada penghujung acara, ribuan PMI menyanyikan lagu “Gue Ganjar” dan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Subaidi PMI asal Madura.

BACA JUGA  Gelar Haji Ternyata Buatan Belanda, Hanya Ada di Indonesia

Sharief Rahmat, Koordinator ‘Pondok Tiga Jari’ Saudi Arabia mengaku terharu melihat antusias kehadiran PMI. “Ini diluar prediksi, awalnya kami berasumsi sekitar ratusan dan ternyata ribuan orang yang hadir hingga menjalar keluar aula. Alhamdulillah di luar aula ada halaman luas, kami menyediakan stand UMKM Pekerja Migran Indonesia yang berjualan aneka makanan nusantara seperti pecel, bakso, dan lain-lain”, ujar Sharief.

“Jadi yang di luar Aula bisa mencicipi jajanan stand UMKM ibu ibu Pekerja Migran Indonesia yang ada di Saudi Arabia. Dalam cuaca musim dingin, acara ‘Kampanye Akbar’ Ganjar-Mahfud Saudi Arabia sangat meriah dan sukses,” tutup Sharief.

Antusiasme ini merupakan bukti bahwa semakin banyak orang yang tahu tentang rekam jejak Ganjar-Mahfud dan diyakini paling layak untuk menjadi pemimpin nasional Indonesia mendatang, karena Ganjar-Mahfud yang betul-betul menjadi pilihan rakyat Indonesia.(Reli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button