PALEMBANG

Ini Lokasi Pempek Harga Rp 1.000, Enak dan Bikin Ketagihan 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Ingin sekali mencicipi betapa enaknya makan pempek di Palembang dengan harga murah meriah.

Tapi tidak tahu dimana lokasinya. Jangan bingung sobat, ini 4 tempat yang bisa kamu singgahi.

 

1. Kampung Pempek 26 Ilir

Kampung Pempek 26 Ilir berada di kawasan pasar 26 Ilir Jalan Mujahidin, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang.

Di lokasi ini bisa menemukan berbagai jenis pempek, mulai dari pempek lenjer, telur, adaan, kapal selam (telur besar), kulit, keriting (kerupuk), lenggang, panggang, otak-otak, tekwan dan model.

Bila datang ke Kampung Pempek 26 Ilir tidak perlu merogoh kocek yang banyak, pasalnya pempek di sini dijual dengan harga Rp 1.000 per pcs.

Jika tertarik datang ke Kampung Pempek 26 Ilir bisa datang setiap hari karena Kampung Pempek 26 Ilir buka dari pukul 07.00-23.00 WIB.

 

2. Kampung Pempek Tanggo Rajo 7 Ulu

Kampung Pempek Tanggo Rajo Cindo 7 Ulu ini berada di sudut Kota Palembang dan bisa dikatakan Hidden Gems.

Pasalnya, untuk masuk ke kampung pempek ini hanya bisa menggunakan sepeda motor dan untuk menuju tempat pembuatan pempek ini harus melewati jalan dan lorong kecil dengan rumah padat penduduk.

Di sini bisa membeli pempek sambil melihat pembuatan pempek secara langsung dan bisa langsung disantap di tempat.

Menurut Minah, salah satu pengusaha pempek, dia dan tetangga lainnya sudah merintis usaha pembuatan pempek dari tahun 2003.

Awalnya ia hanya membuat dari 1 hingga 2 kg daging ikan giling hingga saat ini bisa 100 kg daging ikan yang diolah.

“Kampung Pempek Tangga Rajo 7 Ulu ini dikenal sejak tahun 2020 saat Covid-19. Camat baru tahu bila di sini tempat pembuatan pempek yang biasa para pedagang pempek ambil,” ujarnya.

BACA JUGA  Dipicu Suara Speaker,  Dua Oknum TNI Ribut dengan Warga, Ini Kronologinya...!

Pempek-pempek dari Tangga Rajo 7 Ulu ini biasanya banyak diambil oleh pedagang pempek dari Pasar 16 Ilir, Plaju, Kertapati dan Ogan Ilir.

Harga pempek yang dijual pun sangat murah yakni Rp 1.000 per buah. Sehingga para pedagang pempek tidak kesulitan menjual dengan kualitas tetap enak.

“Khusus di tempat saya, saya menjual semua jenis pempek seperti pempek lenjer, telur, adaan, kulit, tahu, kerupuk, kapal selam dan pempek lenjer hitam dari ikan Sarden. Untuk pempek pistel memang tidak buat karena ada tetangga yang buat,” ujarnya.

Untuk daging ikan giling yang digunakan, lanjut Aminah, ia menggunakan daging ikan kakap super dan sarden.

“Pakai dua jenis daging ikan tersebut agar bisa tetap dijual murah. Untuk kualitas tidak beda dengan daging ikan tenggiri,” katanya.

 

3. Pempek Tumpah Pasar 16 Ilir

Pempek tumpah Pasar 16 Ilir sempat viral di media sosial. Bahkan artis dan selebgram asal Korea sempat datang untuk mencicipi makanan satu ini.

Harga pempek di Pasar 16 Ilir ini juga Rp 1.000 per buah, semua jenis pempek dijual di lokasi ini.

Para pedagang pempek murah ini  membuka lapaknya sekitar pukul 12.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB. Sekitar 6 orang pedagang pempek ini akan berbaris menjajakan pempek seribuan.

Para pembeli yang ingin makan pempek langsung mengambil kursi untuk menyantap pempek.

Mereka duduk, lalu mengambil mangkuk cuko dan meminta cuko kepada pedagang. Lalu, pembeli tinggal memilih sendiri mereka ingin makan pempek apa yang mereka sukai. Karena di hadapan mereka sudah berjejer berbagai jenis pempek.

Tak hanya menjual pempek, pedagang juga menyajikan otak-otak, risol dan martabak kentang. Semua makanan yang disajikan dan berbaris rapi ini dijual dengan harga seribuan.

BACA JUGA  Hadiri Pelantikan Himapali Unsri Periode 2024-2025, Bupati Pali Heri Amalindo Beri Pesan Ini

 

4. Pempek Sentosa Plaju

Pempek Sentosa Plaju ini sama halnya dengan di Kampung Pempek 26 Ilir Kota Palembang. Di Jalan Sentosa, Plaju ini kalian bisa membeli pempek dengan harga cukup beragam dari Rp 1.000-2.000.

Di lokasi ini, semua jenis pempek seperti pempek lenjer, telur, adaan, kapal selam (telur besar), kulit, keriting (kerupuk), lenggang, panggang, otak – otak, tekwan dan model dijual.

Jika tertarik datang ke Jalan Sentosa Plaju bisa datang setiap hari karena di sini pedagang pempek sudah buka dari pukul 07.00-21.00 WIB. (Detik.com)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button