SUMSEL

Agus Fatoni Lantik Pj Bupati Muba Sandi Fahlevi, Ini Pesan yang Disampaikan 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — Senin, 22 April 2024, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni secara resmi melantik Pj Bupati Muba yang baru Sandi Fahlevi.

Pelantikan berlangsung di Ruang Joglo Griya Agung Palembang. Hal ini merujuk pada Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor : 100.2.1.3-969/2024.

Sandi Fahlepi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sumsel.

Sedangkan Apriyadi Mahmud kembali ke jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Muba.

 

Harus Diteruskan 

Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni yang melantik meminta Sandi melanjutkan program yang sudah dijalankan Apriyadi sepanjang hampir 2 tahun menjabat Pj Bupat Muba.

Menurutnya, masa jabatan Pj bisa dihentikan kapan pun, paling lama setahun.

“Karena penjabat sebagai PNS bisa digantikan seperti yang lain. Masa jabatannya bisa ditarik, diberhentikan sewaktu-waktu.

Seperti pejabat karir lainnya, pekerjaan yang dilakukan Pj sebelumnya sudah baik keberlanjutan meneruskan program harus diteruskan,” ujar Fatoni.

Menurutnya, Muba merupakan daerah potensial dengan sumber daya alam yang tinggi. Pemanfaatan sumber daya alam (SDA) sangat penting untuk kemajuan daerah.

Ia meminta Sandi untuk meningkatkan hasil SDA yang ada agar lebih maksimal.

“Dengan adanya 2 Pj di Muba (termasuk Apriyadi dengan pengalaman Pj), yakni Pak Sandi dan Apriyadi tentunya bisa jadi kekuatan luar biasa,” katanya.

 

Bersinergi

Fatoni juga meminta Sandi untuk sinergi dengan Forkopimda, instansi vertikal, swasta, BUMN, swasta dan sebagainya. Hal itu karena menjalankan tugas di pemerintahan tak bisa dilakukan sendiri.

“Prioritas lainnya adalah soal gerakan serentak se-Sumsel untuk pengendalian inflasi, pasar murah, bedah rumah, penanganan stunting dan sebagainya,” ungkapnya.

 

Perbaikan

Sementara itu, Pj Bupati Muba Sandi Fahlevi mengatakan, dirinya akan menjalankan kegiatan dan program yang sudah ada di Pemkab Muba.

BACA JUGA  Dinas Perpustakaan Daerah Provinsi Sumsel Gandeng Duta dan Pegiat Literasi Tingkatkan Budaya Gemar Membaca

Dia juga akan melakukan perbaikan beberapa program dan melanjutkan yang sudah baik.

“Baik dalam pengendalian inflasi, penurunan stunting, kemiskinan ekstrem, menyukseskan Pilkada serentak dan sebagainya,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan melihat berbagai persoalan yang ada. Mana-mana saja yang krusial dan mendesak akan dikerjakan dengan cepat melalui sinergi bersama seluruh OPD, Forkopimda dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Kita akan memetakan berbagai persoalan yang ada di Muba. Kita akan koordinasi dahulu dengan Forkopimda, OPD dan pihak terkait lainnya,” imbuhnya. (Detik.com)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button