PALEMBANGPOLITIK

DPD PAN Palembang Jagokan Rasyid Rajasa di Pilkada Palembang 2024

MAKLUMATNEWS.com, Palembang — DPD PAN Kota Palembang telah membuka penjaringan Calon Wali Kota (Cawako) Palembang pada tanggal 4-8 Mei 2024. Hingga 8 Mei 2024 sore sudah ada 7 orang yang mengembalikan formulir.

Ketua Pelaksana Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang DPD PAN Palembang Ruspanda Karibullah mengatakan , hingga sore ini sudah ada 7 total mengembalikan formulir.

“Untuk hari ini yang mengembalikan formulir yakni ibu Fitrianti Agustina, dr Asti, M.Hidayat dan sorenya Bapak Yudha Pratomo Mahyudin. Jadi totalnya ada 7,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (8/5/2024).

Lebih lanjut Ruspanda menuturkan, yang mendaftar dan mengembalikan formulir ini tentunya pihaknya akan menyerahkan ke DPW, untuk selanjutnya DPW akan menyerahkan ke DPP.

“Kita dari penjaringan ini akan menyaring nama-nama yang mengambil dan yang sudah menyerahkan. Dan akan kita register dan akan kita buat siapa-siapa namanya nantinya sampai akhir hari ini menyerahkan berkas,” katanya.

“Untuk dari PAN kita punya jagoan, kita punya kader yang juga siap bertarung untuk di 2004-2009 ini bung Rasyid Rajasa.

PAN rasional dan fleksibel melihat peluang politik untuk Pilwako di Kota Palembang. Kita bisa maju untuk Palembang 1 (walikota) atau Palembang 2 (wakil walikota).

“Namanya politik, kita tentu berkomunikasi dengan kawan-kawan partai politik yang memiliki kursi di parlemen,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, sambung Ruspanda, dia berpesan kepada kader PAN Palembang untuk tetap bersabar.

“Kita menunggu arahan dari DPP dalam hal ini siapa yang akan kita perjuangkan. Siapa yang akan kita menangkan menunggu hasil surat keputusan DPP,” bebernya.

“Untuk saat ini PAN memiliki 5 kursi. Jadi tinggal tinggal mencari koalisi untuk menambah minimal menjadi 10 kursi di Parlemen,” tandasnya.

BACA JUGA  Hadiri HUT LSM GRANSI, Heri Amalindo Ajak LSM Turut Mengawal Program Pemerintah

 

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button