PALEMBANG

FO Simpang Sekip Dikerjakan April

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Fly Over (FO) Simpang Sekip sudah selesai ditender Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel. Pembangunannya akan dimulai pada tahun ini dan Ground breaking-nya, juga akan digelar dalam waktu dekat. Hal ini diungkapkan Plh Asisten 3 Pemprov Sumsel, Darma Budhy saat diwawancarai, Senin (21/03/2022).

Plh Asisten 3 Pemprov Sumsel, Darma Budhy .

Budhy mengatakan, sesuai informasi BBPJN, tanda tangan kontrak akan dilakukan akhir Maret nanti. “Tanda tangan kontrak akan dilakukan 24 Maret nanti, setelahnya akan keluar SPMK (surat perintah mulai kerja). Mudah-mudahan 1 April atau awal bulan nanti akam ground breaking,” katanya .

Lanjutnya, untuk pemenang tender adalah PT Waskita JO (joint operation). “Nilai kontrak pembangunannya turun, menjadi Rp152 miliar dari sebelumnya Rp168 miliar. Desain juga informasinya ada perubahan sedikit,” ujar Budhy.

Budhy menjelaskan, saat ini, lahan yang masih dalam proses pembebasan lahan sebanyak 9 persil dari total 68 persil. Sambil jalan, proses pembebasan sisa lahan, senilai Rp3,8 miliar itu diharapkan bisa selesai dan tuntas berbarengan dengan pengerjaan proyek FO. “Pekerjaan FO itu ditargetkan selesai dalam 21 bulan atau 1 tahun 9 bulan,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, dana pembebasan lahan itu menggunakan dana APBD Sumsel, termasuk juga dilakukan Pemkot Palembang sebanyak 10 persil. “Dana yang dipakai sudah dianggarkan, bukan bagian dari Bangub,” ungkap Budhy.

Budhy menambahkan, Terkait pekerjaan itu, akan mengganggu lalu lintas di sekitaran Jl Angkatan 66 dan Jl Basuki Rahmat-Jl R Soekamto. Untuk itu dirinya meminta pengguna jalan untuk mencari jalan alternatif lain agar tidak terdampak kemacetan. “Setelah ground breaking akan langsung pengerjaan, jadi akan membuat lalu lintas terganggu,” katanya.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Jadwal Bioskop CGV PTC Mall Palembang Hari Ini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button