SUMSEL

Gubernur Tekankan 3 Hal Ke Kakanwil Kemenkumham

MAKLUMATNEWS.com,PALEMBANG –Gubernur Sumater Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima Kepala Kantor Wilayah (Kankanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel) baru, Drs Harun Sulianto, Bc, LP, SH dalam rangka silaturahmi dan perkenalan.

Deru mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat datang dan dalam kesempatan itu dirinya juga menyampaikan tiga hal yaitu Rumah Tahfidz di Lapas, Pemberantasan Narkoba, dan Sosialisasi Kadarkum. “Yang menjadi tonjolan yaitu Rumah Tahfidz di lapas, ini sebuah program yang berguna dan berperan ke pembinaan moral sehingga diharapkan agar hal ini lebih diaktifkan lagi dan pelaksanaanya dapat berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi,” katanya.

Lanjutnya, Selain itu, dirinya juga meminta Kemenkumham membasmi pengedaran narkoba di Sumsel dan meningkatkan kemitraan yang ada. “Kemitraan yang sudah berjalan tetap terjaga dengan baik,” ujar Deru.

Deru mengungkapkan, pihaknya juga meminta agar Kemenkumham dapat meningkatkan lagi sosialisasi Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). “Kadarkum tanpa peran Kumham repot, banyak hal positif yang didapat dari Kadarkum. Maka tingkatkan lagi sosialisasinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Drs Harun Sulianto, Bc, LP SH mengatakan, Kemenkumham menyambut baik permintaan Gubernur Sumsel, H Herman Deru tersebut. “Kita sambut baik permintaan itu, dan kita juga berkomitmen bersama Polda dan BNN untuk membasmi narkoba,” katanya singkat.

Reporter : Maulana

BACA JUGA  Menjamurnya Pembangunan Masjid di Sumsel, Gubernur Herman Deru Ingatkan Bangun Masjid Harus Ikhlas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button