Uncategorized

Diduga Terhirup Gas Dari Genset, Karyawan Minimarket di Palembang Meninggal Dunia

MAKLUMATNEWS.com, Palembang— Diduga terhirup gas karbon monoksida dari genset, korban bernama Putra Yazirman (25) warga Jalan AMD Sugiwaras, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang meninggal dunia usai mengalami insiden di tempat kerjanya yang terletak dikawasan Citra Grand City (CGC)  Jalan By Pass, komplek CGC, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Selasa (27/9/2022).

Menurut penuturan saksi mata yang merupakan teman korban , M Astian Rifansyah (20) mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB kondisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedang mati lampu.

“Saat kami melakukan pergantian shif kerja sekitar pukul 14.00 WIB keadaan mati lampu, korban bersama saya masih di dalam,” ujarnya, Rabu 28 September 2022.

Kemudian di shif yang kedua korban melaksanakan pekerjaannya, tidak lama kemudian korban menuju ke toilet lalu tiba-tiba korban berteriak meminta tolong.

Mendengar itu, kata  Astian dirinya pun langsung menuju ke toilet dan melihat korban berada di pintu gudang tempat getset tersebut berada. Sementara korban sudah tergeletak di dalam.

“Karena mendengar teriakan itu, kami kebelakang dan melihat korban sudah tergeletak di depan pintu gudang yang mana posisi genset berada tidak jauh dari toilet,” jelasnya seraya menyebut jika korban sempat dibawah ke Rumah Sakit Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin dengan menggunakan mobil online. Namun sekira pukul 18.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter .

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa dari laporan anggota di lapangan tidak terlihat dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dan berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bahwa tempat genset tersebut berada di dalam ruangan (gudang belakang) yang tidak memiliki sirkulasi udara (ventilasi)

“Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan VER atau autopsi, sehingga anggota kita tidak melakukan tindakan lanjut,” jelasnya.

Reporter : Yola Dwi R
Editor : Jemmy Saputera

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button