SUMSEL

Dukung” Kemerdekaan Pers” Bidhumas Polda Sumsel Undang Para Wartawan

MAKLUMATNEWS.com, Palembang—Bidhumas Polda Sumsel beserta jajaran bersama beberapa perwakilan wartawan cetak, online dan televisi,Ketua PWI Sumsel ,Ketua AJI Palembang ,Ketua Pewarta Foto Indonesia Ikuti Dialog Publik dengan tema Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Pers di lantai 7 Ruang lounge Ampera Gedung Presisi Mapolda Sumsel, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan melalui via zoom ini digelar oleh Divisi Humas Polri. Dan Karo PID Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Drs Moh Hendra Suhartiyono M Si membuka secara langsung kegiatan secara zoom tersebut.

Hendra Suhartiyono menjelaskan, bahwa peranan Pers sangat strategis dalam menyukseskan agenda pembangunan suatu bangsa.

Namun, di Indonesia, tingkat kekerasan terhadap jurnalis masih menorehkan angka yang cukup tinggi, yakni ada lebih dari 40 kasus di setiap tahunnya.

“Untuk itulah kita menggelar kegiatan ini, dengan mendatangkan narasumber yang berpengalaman, ” ujarnya usai membuka resmi tersebut melalui via zoom.

Untuk itu melalui kegiatan ini pihaknya menegaskan makna penting jurnalisme dalam pematangan demokrasi, dan mendapatkan gambaran terkait dinamika jurnalisme dalam perkembangan digital.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubbid Penmas AKBP Yeni Diarty SIK,Kasubbid PID AKBP Suparlan SH MSI,Kasubbid Mulmed Kompol Masnoni SIK perwakilan dari Reskrimum dan perwakilan Sat Brimob Polda Sumsel.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Kukuhkan Dewan TIK Daerah Sumsel Periode 2023-2026

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button