PALEMBANG

Hendak Berputar Arah, Tongkang Raksasa Malah Senggol Rumah dan Perahu Jukung di Sungai Musi

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Sebuah Tongkang Merk Leo Marine 3019 menabrak perahu jukung dan salah satu rumah apung milik warga di sungai musi.

Diketahui pemilik perahu jukung bernama Samsul (46) warga Jalan Masjid Lama Terusan Tengah kecamatan Sumber Marga Telang Banyuasin dan pemilik rumah bernama Hambali Mansyur (64) Jalan Sultan Agung lorong Bahagia, kecamatan Ilir Timur II.

Kasatpolair Polrestabes Palembang Kompol Dedy Ardiansyah menjelaskan peristiwa tersebut berawal dari kapal tongkang batu bara hendak memutar arah yang semula ke arah jembatan Ampera berbalik ke arah Pulau kemaro.

” Tongkang hendak mengantri pengolongan jembatan Ampera, karena air dalam kondisi pasang tongkang dibawa berputar arah. Tanpa di duga tongkang terlalu ke pinggir dan buritan kanan tongkang menyenggol kapal mesin dan sebuah rumah,”terangnya.

Diketahui kapal tongkang milik TB Leo Power tersebut dalam kondisi tanpa muatan, sementara untuk kapal jukung dalam kondisi muatan penuh berisi kelapa butir.

Meski begitu, Kompol Dedy menjelaskan hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa nahkoda terkait peristiwa tersebut.

Namun dugaan sementara, kecelakaan tersebut lantaran posisi kapal tongkang yang terlalu menepi di pinggiran saat memutar arah.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Temui Langsung Demo Mahasiswa Karhutla, Kapolda Sumsel : Kami Terima Mereka dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button