KRIMINALITASNASIONAL

Irjen Ferdi Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka, Hukuman Mati Menanti..!

Kapolri : Peristiwa Tembak-Menembak Hoax

MAKLUMATNEWS.com, Jakarta,- Peristiwa tembak-menembak antara Brigadir J dan Bharada E, disebut tak pernah terjadi (hoax).Hal tersebut terungkap saat Kapolri Jendreal Listyo Sigit Prabowo didampingi oleh sejumlah jenderal dalam jumpa pers penetapan tersangka baru di kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kapolri mengungakapkan bahwa, tidak ada peristiwa tembak menembak yang terjadi. Bahkan dari hasil penyidikan Polisi menetapkan tersangka baru atas peristiwa yang mencoreng marwah bhayangkara tersebut.

” Berdasarkan informasi dan fakta yang terakhir berkembang, kami menyampaikan bahwa Irjen FS sebagai tersangka atas peristiwa kematian Brigadir J, Jumat (8/7/2022) lalu, ” kata Kapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Selasa malam (9/8/2022).

Menurut Kapolri penetapan tersangka FS berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan bareskrim, sehingga tepat, jelas dan akurat bahwa yang bersangkutan layak menjadi tersangka.

Sikap tegas Polri, merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo yang menginginkan agar kasus ini dibuka secara transparan, akuntibal dan proporsional.

Disinggung mengenai apakah benar adanya motif pelecehan seksual yang berkembang. Kapolri menegaskan bahwa hal tersebut masih akan didalami. Dan jika sudah ada hasilnya, Polri akan menyampaikanya kepada publik.

” Mengenai, tuntutan terhadap tersangka sudah di sampaikan oleh Kabareskrim yaitu tuntutan
maksimal adalah hukuman mati. Oleh sebab itu, kedepan kami akan bekerja lebih keras menggali motif dari peristiwa ini, ” katanya.

Sebelumnya, Polri telah mengumumkan Bharada Eliezer sebagai tersangka pembunuhan dan Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR, ajudan Istri Irjen Ferdi Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir Yoshua.

Sebelumnya, jelang pengumuman tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir Yoshua, tim Brimob bersenjata lengkap datang ke kediaman Irjen Ferdy Sambo.

BACA JUGA  Triwulan III Tahun 2022, Hulu Migas Kian Agresif Tingkatkan Aktivitas dan Investasi

Sementara itu, dalam pantauan Maklumatnews.com di TVOne, terlihat Kapolri di dampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Dankorbrimob Komjen Anang Revandoko, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, dan Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo menggelar konfrensi pers terkait peristiwa yang belakangan menyedot perhatian publik.

Editor : Jemmy Saputera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button