NASIONAL

Polda Sumsel Kirim 5 Ton Beras ke Korban Bencana Cianjur…! 

MAKLUMATNEWS.com, Palembang–Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel)  menyalurkan bantuan logistik yang disalurkan untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi magnitudo 5,6 SR di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan pada, Rabu pagi (23/11/2022) di halaman Gedung Mapolda Sumsel dan dilepas langsung oleh Waka Polda Sumsel Brigjen Rudy Setiawan.

Dalam sambutanya Rudy mengatakan, benatuan tersebut disalurkan untuk membantu para warga yang mengalami musibah gempa di Cianjur dan Polda Sumsel merupakan Polda Pertama di Indonesia yang menyerahkan bantuan tersebut.

“Bantuan yang di berikan Polda Sumsel dan jajaran sebagai rasa simpati atas musibah yang terjadi di Cianjur, khususnya bagi yang terdampak gempa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyebut bantuan logistik yang disiapkan terdiri dari lima ton beras, 100 lebih paket makanan siap saji, 100 unit selimut.

“Ada pula sebanyak 100 buah perlengkapan anak-anak berupa pakaian, popok dan semacamnya,  termasuk ratusan paket obat-obatan,” bebernya.

Menurut Supriyadi, bantuan logistik tersebut dikirimkan menggunakan satu unit truk boks angkutan barang dengan pengawalan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.

“Ketibaanya bantuan pertama ini diestimasi 20 jam perjalanan darat.Dan langsung ke pos bencana Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” ujarnya.

Ia menyebutkan, melihat dari kondisi kedaruratan itu, bila memang masih membutuhkan pihaknya siap menyalurkan bantuan logistik susulan termasuk tenaga medis ataupun personel untuk membantu upaya penanggulangan pascabencana.

Reporter : Yola Dwi R

BACA JUGA  Heboh Sejagat , Wanita Ini Berhenti Shalat dan Mengaku Melihat Setan di Sajadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button