OGAN ILIR

Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati OI Intruksikan Dinaa PUPR Perbaiki Jalan Rambangkuang

MAKLUMATNEWS.com, Ogan Ilir—Guna meningkatkan pelayanan publik dan membuka akses jalan agar tak terisolir, Bupati Panca Wijaya Akbar Mawardi perintahkan Dinas PUPR Ogan Ilir (OI) memperbaiki jalan rusak Sentul-Desa Kuang Dalam Timur yang berbatasan langsung dengan Desa Beringin Dalam Kecamatan Rambangkuang.

Kadis PUPR Ogan Ilir H Ruslan mengatakan atas petunjuk Bupati Panca Mawardi maka jalan Kuang Dalam segera akan di perbaiki, tujuannya agar jalan terbuka, tidak terisolir. Jalan berlumpur diperbaiki.

” Namun oleh keterbatasan alat berat untuk melakukan perbaikan jalan sehingga masih menunggu. Namun ini pasti dikerjakan, ruas lain sudah terjadwal, seperti ruas Sentul sekarang sedang dikerjakan,”kata Kadis PUPR H Ruslan, Minggu (29/1/2023)

Disebutkannya perbaikan Ruas Sentul akan segera selesai, setelah selesai maka akan dilakukan perbaikan ruas ke Desa Kuang Dalam

“Ini untuk mewujudkan visi misi Pak Bupati Panca Mawardi yaitu Ogan Ilir Bangkit Untuk Semua, masyarakat wilayah Ogan Ilir akan makmur. Perbaikan dengan menggunakan dana tanggap darurat supaya jalannya tidak terputus dan lancar. Tentunya kita pemerintah berusaha untuk memperbaiki jalan dan jembatan walaupun dana kita APBD tidak begitu besar. Namun kita buat proposal ke pusat dan khususnya ke provinsi untuk masyakat Ogan Ilir untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pelayanan publik,”jelasnya.

Bahkan menurut Kadis PUPR H Ruslan, ia memerintahkan pegawainya untuk bekerja lembur hingga Hari Sabtu agar target pekerjaan perbaikan jalan rusak berlangsung cepat

“Petugas kita bahkan kerja sampai Hari Sabtu, menjalankan perintah Pak Bupati Panca Mawardi agar akses jalan tidak terisolir dan terbuka. Masyarakat diharapkan bisa melintas lancar dalam menggunakan transportasinya, tidak ada lagi terisolir jalan jembatan bisa dilewati sesuai dengan visi misi no 4, memakmurkan masyarakat dalam artian dengan adanya jalan yang mulus dan bagus masyarakat bisa membawa hasil bumi petani dan cepat di jual di kota maupun sebaliknya,”katanya

Meski begitu kata Kadis PUPR H Ruslan bahwa saat ini kita masih ada kendala sedikit yaitu keterbatasan alat berat, sehingga untuk perbaikan jalan masih bergilir. “Saat inikan alat berat masih digunakan untuk memperbaiki jalan yang di Ruas Sentul setelah ini kami diperintahkan Pak Bupati Panca memperbaiki jakan ke Kuang Dalam dan Insa Allah besok lusa alat berat akan mulai bekerja di Kuang Dalam,”kata H Ruslan

Ditambahkannya bahwa Bupati Panca Wijaya Akbar terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Ogan Ilir , dengan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan, dengan menunjuk dinas terkait untuk memperbaikinya.

“Karena dana APBD Ogan Ilir yang terbatas, Pemkab Ogan Ilir membuat proposal ke pusat dan ke Pemprov Sumsel. Alhamdulillah Wakil Gubernur H Mawardi Yahya yang merupakan putra asli Ogan Ilir, sangat perduli dengan masyarakat dan memberikan bantuan peningkatan kesejahteraan dan perbaikan infrastruktur jalan jembatan untuk masyarakat Ogan Ilir,”jelasnya.

Salah satu masyarakat Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang mengatakan senang jika jalannya akan diperbaiki. “Memang kami sangat menantikan jalan kami diperbaiki, karena untuk melintas saja susah. Kami sangat menantikan perbaikan jalannya, terimakasih sebelumnya Pak Bupati Panca Mawardi,”jelasnya.

Reporter : Henny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button