OLAHRAGA

Madrid ‘Comeback’ Menang Dramatis atas PSG dengan Hat-trick Banzema

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG – Klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid tampak langsung tampil menekan PSG di awal babak pertama dan berusaha mengejar gol cepat. Mereka langsung mencoba untuk menyerang dan mendapat sejumlah peluang. Namun, upaya mereka dapat dihalau oleh lini belakang PSG.

Pada menit ke-12, Madrid nyaris saja memimpin. Setelah merebut bola dari Neymar, Toni Kroos maju dan memberikan umpan kepada Dani Carvajal. Namun, sepakan Carvajal masih melebar.

PSG kemudian mulai membangun serangan. Pada menit ke-22, Neymar masuk ke pertahanan Madrid dan melepaskan tendangan. Tetapi, serangannya dapat dihalau kiper PSG, Thibaut Courtois.

Seharusnya PSG dapat unggul pada menit ke-34. Kylian Mbappe sukses memasukkan bola ke gawang Madrid. Namun, gol tersebut dianulir karena terjadi offside terlebih dahulu.

Tim tamu kemudian berhasil unggul pada menit ke-39. Mbappe sukses mencetak gol melalui sepakannya. Dia mampu memaksimalkan umpan dari Neymar dan memasukkan bola ke gawang Madrid.

Tertinggal, Madrid mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Sejumlah upaya dilakukan, namun tak menemui hasil berarti. PSG pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Tertinggal agregat dua gol, tim tuan rumah tancap gas di awal babak kedua. Rapatnya barisan pertahanan PSG masih belum bisa dibongkar Vinicius Junior dkk.

Pada menit ke-54, PSG kembali melihat golnya dianulir oleh wasit karena alasan serupa: offside. Mbappe sukses menjebol gawang Real Madrid, namun sudah terjebak dalam perangkap offside sebelum menerima umpan dari Lionel Messi.

Kesalahan fatal dari Gianluigi Donnarumma memberikan secercah harapan buat Real Madrid. Pada menit ke-61, kiper asal Italia itu mengontrol bola terlalu lama hingga terlepas setelah ditekan Karim Benzema. Bola dipungut Vinicius Junior yang menyerahkannya ke Benzema untuk dijadikan gol. Real Madrid 1-1 PSG.

BACA JUGA  Ridho Yahya Siap Support Kegiatan untuk Tumbuhkan Bibit Unggul Dunia Sepak Bola

Real Madrid membukukan gol keduanya pada menit ke-76 tanpa kesalahan dari lawan. Benzema kembali membubuhkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan terobosan dari Luka Modric. Tanpa kesulitan, Benzema berhasil menaklukkan Donnarumma. Real Madrid 2-1 PSG.

Drama tercipta dua menit setelahnya. Benzema membuat Santiago Bernabeu bergemuruh dengan hat-tricknya! Pria asal Prancis itu memungut bola yang terlepas dari Vinicius Junior dan mengarahkannya ke pojok kanan bawah gawang. Real Madrid 3-1 PSG

Gol ketiga itu menjadi tamparan keras buat PSG. Pada masa injury time, Messi melepaskan tembakan keras tapi melebar dari sisi gawang Real Madrid. Skor 3-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi dan Los Merengues dinyatakan menang.

Berkat kemenangan ini, Madrid berhak melenggang ke babak delapan besar dan tinggal menunggu undian yang sedianya dilakukan pada 18 Maret mendatang.

Leg pertama babak delapan besar akan digulirkan pada 5 dan 6 April, sedangkan leg kedua dilangsungkan seminggu berselang. Madrid menjadi salah satu favorit juara di gelaran kali ini dan menjadi harapan wakil Spanyol.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Lucas Vazquez 66′), Eder Militao, Nacho Fernandez, David Alaba; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 57′); Marco Asensio (Rodrygo 57′), Karim Benzema, Vinicius Junior.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi (Julian Draxler 88′), Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Leandro Paredes (Idrissa Gueye 71′), Danilo Pereira (Angel Di Maria 80′), Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

Editor : Sgw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button