SUMSEL

Untuk Peningkatan Keterampilan, 165 Tenaga Medis Ikuti Uji Kompetensi

MAKLUMATNEWS.com, PALEMBANG — Pelaksanaan ujian kompetensi kategori jabatan fungsional kesehatan di Provinsi Sumatera Selatan dilaksankan di aula Bapelkes Sumsel, Kamis (16/6/2022). Sebanyak 165 orang peserta dari semua Kabupaten/Kota di Sumsel mengikuti uji kompetensi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra Lesty Nurainy Apt M Kes mengatakan, baru pertama dilaksanakan kegiatan ini yang cukup banyak di ikuti oleh peserta.

“Saya dapat berkumpul disini dengan para tenaga kesehatan dari semua Kabupaten/Kota merupakan hal yang sangat membanggakan. Saya berharap kegaiatn seperti ujian Kompetensi ini harus sering dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut Lesty menuturkan, kegiatan ini dilaksankan dengan 9 orang penguji kompetensi pada hari ini. Uji kompetensi ini merupakan peningkatan dari kategori terampil ke ahli. Hasil pada hari ini diumumkan secara online, sebagai bahan pertimbangan untuk perahlian jabatan fungsional di dinas kesehatan.

“Saya berharap agar yang mengikuti kegiatan ini bisa menjadi lebih baik. Serta di lapangan bisa di pertanggungjawabankan. Sehingga sertifikat yang diberikan benar-benar bisa di manfaat sebaiknya. Agar yang ikut kegiatan ini lulus dengan benar-benar lulus,” katanya.

Sementara itu Kabid Sumber Daya Kesehatan dr Icon Harizon Mkn menambahkan, dari data yang terdaftar ada sebanyak 156 orang. Diantaranya dari Palembang 19 orang , Lubuk Linggau 13 orang, OKU 11 orang, Ogan Ilir 3 orang, RS Ernaldi Bahar 3 orang , RS khusus Mata 7 orang dan Kabupaten Banyuasin sebanyak 13 orang.

“Tujuan ujian kompetensi ini adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan bagi tenaga medis terampil dan ahli. Sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. Tentu saja ujian ini harus sesuai dengan ketentuan dari Permenkes RI. Sehinga yang dihasilkan pada hari ini memang benar-benar sesuai dengan aturan yang ada dan harapan dari semua pihak,” paparnya.

“Ujian kompetensi ini sendiri yang pertama untuk peralihan jabatan di Sumsel. Saya berharap agar kegiatan ini dapat terus aktif dilaksanakan,” pungkasnya.

Reporter : Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button