NGAJI ONLINE

Ngaji Tafsir, Juz 6 Surat Al Maidah Ayat 35 Carilah Wasilah

بسم الله الرحمن الرحيم

Surat Al-Ma’idah Ayat 35 berbunyi :

(یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَٱبۡتَغُوۤا۟ إِلَیۡهِ ٱلۡوَسِیلَةَ وَجَـٰهِدُوا۟ فِی سَبِیلِهِۦ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُونَ)

Artinya :

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.

Pada ayat ini Allah memerintahkan kepada orang-orang mukmin untuk senantiasalah bertakwa kepada Allah swt, dengan menjalankan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, sehingga mampu meraih nikmat-nikmat-Nya dan terhindar dari murka dan siksa-Nya.

Dan bersungguh-sungguh lah mencari wasilah; hal yang bisa mendekatkanmu dengan Allah selama hal itu tidak bertentangan dengan syariat Allah, baik dalam melakukan ketaatan dan menghindari kemaksiatan maupun juga dalam menata hati. Bisa juga dipahami pada ayat ini adalah jalan khusus yang dicintai Allah baik menuntut ilmu, ibadah, keistiqomahan dll

Dan berjihadlah dijalan Allah baik dalam memerangi orang kafir, memerangi hawa nafsu dan lisan serta pemikiran, agar kalian beruntung.

Wallahu A’lam

Agus Jaya
PP. Pena Kita Sakatiga Indralaya Ogan Ilir Sumsel
085840154015 / 081367472006
Tafsir al Qalam fi Bayani Kalam as Salam

BACA JUGA  Ngaji Tafsir, Juz 8  Surat Al A'raf Ayat 53 Penyesalan Orang Kafir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button