PAGARALAMPARIWISATA

Sandiaga Uno Dijadwalkan Datang ke Pagar Alam, Ini Agendanya..!

MAKLUMATNEWS.com – PAGARALAM- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan tim penilai Anugerah Desa Wisata (ADWI) bakal berkunjung ke Kota Pagar Alam sebelum HUT RI Ke-77 tahun 2022 ini.

Menteri Sandiaga Uno Bersama tim penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 sebelum HUT RI Ke-77 dijadwalkan mengunjungi Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam yang masuk 50 besar ADWI 2022.

Terkait hal ini, Pemerintah Kota Pagar Alam menggelar rapat persiapan dalam menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno, ke Desa Wisata Tebat Lereh Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan sebelum peringatan HUT RI Ke-77.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian saat memimpin rapat persiapan penyambutan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian menyampaikan, Sandiaga Uno direncanakan akan datang pada 13 sampai dengan 14 Agustus 2022 mendatang.

“Nantinya akan ada tim penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kemenparekraf, yang akan melakukan penilaian di Desa Wisata Tebat Lereh Kelurahan Penjalang, mari kita dukung serta bekerja sama dan semoga bisa mendapat juara,” ungkap Sekda.

Sebelumya diberitakan pada kamis 26 mei 2022, Sandiaga Uno dikabarkan akan datang ke Pagar Alam.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan datang ke Kota Pagar Alam, hal ini dikarenakan salah satu Desa Wisata yakni Desa Wisata Tebat Lereh Meringang Kecamatan Dempo Selatan masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno direncanakan bakal berkunjung ke 50 besar desa wisata yang telah berhasil dikurasi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, salahsatunya Sandiaga Uno dikabarkan akan datang langsung ke Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA  Simpan Ganja 980 Gram Rahmad Hidayat Bakal Ikut Berlebaran Di Penjara

Pada tahun ini, terdapat 3.416 desa wisata dari 34 provinsi yang mendaftar ajang ADWI 2022. Jumlah tersebut bertambah dari tahun sebelumnya yang sebanyak 1.831 desa wisata.

Diketahui, berdasarkan hasil penilaian seleksi dan rapat kurasi, tim Dewan Juri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memilih Tebat Lereh Kota Pagar Alam sebagai salahsatu dari sebanyak 50 besar desa wisata yang masuk nominasi Desa Wisata peserta Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022.

“Insya Allah saya akan melakukan visitasi langsung ke 50 desa wisata untuk menyapa masyarakat, didampingi dengan perwakilan dewan juri untuk melakukan penilaian terhadap 7 kategori ADWI 2022,” sebagaimana dikutip dari Instagram @Kemenparekraf.

Desa wisata yang masuk ke dalam 50 besar ADWI 2022 terbukti memiliki variasi daya tarik wisata, antara lain wisata religi, ekowisata, bahari, budaya, dan agrowisata.

Reporter : Lian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button