WANITA

Haruskah Wanita Pakai Sunscreen Setelah Berwudhu ?

MAKLUMATNEWS.com – Sebagian wanita banyak yang masih bingung dengan perawatan sebelum dan setelah wudhu. Karena masih banyak yang belum mengetahui kondisi wajah sebelum dan setelah terkena air. Apakah makeup harus dihapus terlebih dulu agar lebih aman untuk kulit kamu dan tidak mengganggu air wudhu? Dan haruskah memakai skincare kembali khususnya sunscreen atau tabir surya setelah wajah terkena air?

Mengutip dari dream.co.id, sebelum mengambil wudhu, kamu harus memastikan wajah bersih dari hal yang dapat menghalangi kulit dari air, seperti makeup waterproof (anti air) atau cat kuku agar wudhunya tetap sah. Setelah itu, kamu bisa mengambil wudhu seperti biasa dan shalat.

Saat berwudhu, sebagian skincare akan terhapus termasuk tabir surya . Berdasarkan unggahan Dokter Kulit, dr.Yessica Tania, di instagram chemical sunscreen akan tampak berwarna hitam pekat pada kamera UV ketika baru diaplikasikan. Sementara physical sunscreen berwarna abu-abu pekat.

Namun setelah terkena air wudhu, warna kedua sunscreen tampak memudar dan tidak merata dilihat dari kamera UV. Ini menunjukkan bahwa kamu harus menggunakan tabir surya kembali setelah berwudhu untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV  jika masih harus beraktivitas di depan layar gawai atau di bawah sinar matahari.

Jadi kamu bisa tetap berwudhu dengan sah, shalat dengan khusyuk dan wajahmu tetap terawat dengan baik. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA  Tipe Perempuan Manakah Kamu, Alpha, Beta atau Omega ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button